Kompas TV internasional kompas dunia

Video Dramatis Polisi AS Selamatkan Pilot sebelum Pesawat Ringannya Ditabrak Kereta Api

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 18:33 WIB
video-dramatis-polisi-as-selamatkan-pilot-sebelum-pesawat-ringannya-ditabrak-kereta-api
Video dramatis yang diperoleh Kompas TV melalui akun Twitter Kepolisian Los Angeles itu menunjukkan beberapa petugas polisi menarik pria yang terluka parah itu dari pesawat yang jatuh, tak lama setelah lepas landas di wilayah Pacoima. (Sumber: ABC7)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Edy A. Putra

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Polisi di Los Angeles, California, secara heroik menarik seorang pilot dari pesawat ringan Cessna yang jatuh, beberapa detik sebelum pesawat itu ditabrak kereta api pada Minggu (9/1/2022).

Puing-puing pesawat beterbangan ke segala arah saat ditabrak kereta api yang melaju cepat, seperti dilansir Straits Times, Senin (10/1/2022).

Video dramatis yang diperoleh Kompas TV melalui kanal Twitter Kepolisian Los Angeles itu menunjukkan beberapa petugas polisi menarik seorang pria yang terluka parah dari pesawat yang jatuh, tak lama setelah lepas landas di wilayah Pacoima, menurut media setempat.

Petugas dan pilot yang terluka yang berhasil diselamatkan dari reruntuhan pesawat hanya beberapa meter dari rel ketika kereta tersebut lewat dan menghancurkan pesawat.

"Pesawat itu gagal lepas landas dan mendarat darurat di rel kereta api pada persimpangan yang ramai," kata Luis Jimenez, komposer musik berusia 21 tahun yang merekam video tersebut.

Baca Juga: Aksi Heroik Sopir Taksi Liverpool Selamatkan Rumah Sakit dari Bom Bunuh Diri

"Hanya beberapa detik sebelum kereta api menabrak, petugas polisi menyelamatkan pilot, dan saat itu sepotong puing hampir menabrak saya."

Pilot yang mendapat kesempatan kedua di kehidupan itu kini dirawat karena luka dan memar namun dalam kondisi stabil, menurut media setempat. Sementara tidak ada seorang pun yang ada di dalam kereta, terluka.

Rekaman video yang diposting di Twitter oleh Departemen Kepolisian Los Angeles menunjukkan rekaman kamera-tubuh saat petugas polisi menarik pilot yang terluka dan berdarah-darah dari pesawat.

Kepolisian Los Angeles memuji tindakan petugas mereka dan mengatakan dalam cuitan Twitter, mereka telah "menunjukkan kepahlawanan dan tindakan cepat dengan menyelamatkan nyawa seorang pilot yang melakukan pendaratan darurat di rel kereta api".



Sumber : Kompas TV/Straits Times/LAPD


BERITA LAINNYA



Close Ads x