Kompas TV nasional berita utama

Jokowi: Mencapai Usianya ke-49, PDIP Berhasil Menjadi Partai Politik Terbesar di Indonesia

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 12:41 WIB
jokowi-mencapai-usianya-ke-49-pdip-berhasil-menjadi-partai-politik-terbesar-di-indonesia
Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Senin (10/1/2022). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube PDI Perjuangan)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo bersyukur, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, di usia ke-49 tahun, berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia.

Pernyataan itu disampaikan Presiden Jokowi dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-49 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Senin (10/1/2022).

“Alhamdulillah saat mencapai usianya ke-49, PDI Perjuangan telah berhasil menjadi partai politik terbesar di Indonesia, Merdeka,” ucap Jokowi.

Tidak hanya itu, Jokowi menuturkan PDI Perjuangan juga telah membuktikan diri sebagai partai politik yang konsisten dalam eksistensinya.

“Konsisten memperjuangakan kepentingan rakyat kecil. Termasuk, konsisten memperjuangkan kedaulatan negara dan kemandirian,” ujarnya.

Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada PDI Perjuangan yang telah mendukung pemerintah mengatasi masa-masa sulit dalam penanganan Covid-19.

“Alhamdulillah kita berhasil mengelola tantangan kesehatan yang sangat kompleks ini, kalau kita lihat di bulan Juli kita betul-betul pada posisi yang penuh dengan kengerian dengan angka kasus 56.000 per hari,” kata Jokowi.

Baca Juga: Jengkel Minim Peneliti Sejarah, Megawati: Saya Bukan Anti Asing, Tapi ke Mana Ya Bangsa Indonesia?

“Dan kasus konfirmasi per 9 Januari kemarin Tahun 2022 sebanyak 529 kasus turun 99 persen dari puncak di bulan Juli yang lalu, ini patut kita syukuri,” tambahnya.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x