Kompas TV entertainment selebriti

Doddy Sudrajat Diperiksa Polisi Soal Kasus Penghinaan, Buntut Rencana Pemindahan Makam Vanessa Angel

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 13:03 WIB
doddy-sudrajat-diperiksa-polisi-soal-kasus-penghinaan-buntut-rencana-pemindahan-makam-vanessa-angel
Orangtua mendiang Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dan istrinya Puput tiba di Pengadilan Agama Jakarta Barat Selasa (30/11/2021) untuk menghadiri sidang perdana hak asuh Gala Sky anak Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel. (Sumber: Tribunnews.com/Alivio)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Buntut rencana pemindahan makam Vanessa Angel, Doddy Sudrajat dilaporkan ke polisi terkait kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik.

Diketahui, Doddy Sudrajat dilaporkan ke polisi atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik oleh Ketua Umum Barisan Ksatria Nusantara (BKN) Gus Rofi’i.

Seperti diberitakan Wartakota, Senin (10/1/2022), laporan tersebut bermula saat Gus Rofi’I mengingatkan Doddy Sudrajat soal pemindahan makam Vanessa Angel.

Baca Juga: Soal Donasi Rumah Gala Sky, Doddy Sudrajat Minta Uangnya Dikembalikan ke Negara

Lewat sebuah video, Rofi’i mengatakan jika pemindahaman makan bertentangan dengan ketentuan agama. Rofi’i juga akan memberikan Doddy sebuah ponsel jika rencana pemindahan makam tersebut dibatalkan.

Doddy lantas menanggapi ucapakan Rofi’i dengan mengunggah ulang video tersebut ke akun Instagramnya. Rofi’i menilai tanggapan Doddy merupakan penghinaan atas nama baiknya.

"Tapi video saya di-moonscreen, dimasukkan Instagram dia, jangankan handphone, pabrik Samsungnya aja saya akan menolak," tutur Rofi'i di Polda Metro Jaya, Selasa (28/12/2021).

Atas kejadian tersebut Rofi’i lantas melaporkan Doddy Sudrajat ke polisi. Dalam laporan tersebut, dia menyematkan dugaan pelanggaran Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 ayat 1 dan atau Pasal 28 ayat 1 UU ITE.

Baca Juga: Sidang Kedua Hak Perwalian Gala Sky Digelar, Doddy Sudrajat Tak Hadir karena Liburan

Senin (10/1/2022), Doddy Sudrajat bersama kuasa hukumnya, Djamaluddin Koedoeboen, memenuhi undangan pemeriksaan penyidik di Polda Metro Jaya.

Djamal mengatakan bahwa pihaknya akan diperiksa sebagai terlapor dan siap diperiksa polisi.
“Ya ini pemeriksaan sebagai terlapor dari laporan ustaz Rofi’i,” kata Djamal.

Sayangnya, Djamal tak banyak bicara dan berjanji akan memberikan keterangan lebih lanjut usai pemeriksaan selesai.

Sayang sekali, buntut dari kematian artis Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah, rupanya menimbulkan kehebohan hingga saling lapor.   



Sumber : Kompas TV/Wartakota


BERITA LAINNYA



Close Ads x