Kompas TV nasional politik

Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar Pastikan Gus Yahya Bakal Ditemani Generasi Muda yang Berpengalaman

Kompas.tv - 9 Januari 2022, 14:29 WIB
rais-aam-pbnu-kh-miftachul-akhyar-pastikan-gus-yahya-bakal-ditemani-generasi-muda-yang-berpengalaman
KH Miftachul Akhyar (sebelah kanan) dalam sebuah acara. (Sumber: Willy Abraham/Tribunews Surabaya)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

SURABAYA, KOMPAS.TV -  Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar memastikan nantinya KH Yahya Cholil Staquf atau biasa disapa Gus Yahya akan ditemani generasi muda dalam kepengurusan organisasi PBNU 2021-2026.

Pimpinan tertinggi para ulama NU itu lantas menjelaskan, para generasi muda ini menurut beliau adalah sosok yang tidak hanya muda, tapi juga merupakan talenta dan kader NU yang sudah pengalaman.

Kiai Miftah, sapaan KH Miftachul Akhyar, juga menjelaskan bahwa kelak di kepengurusan PBNU ini generasi muda akan banyak terlibat dalam organisasi yang berdiri sejak 1926 ini.

“(Kepengurusan PBNU) banyak diisi generasi muda yang sudah berpengalaman,” papar Kiai Miftach di acara temu Halaqoh dan Umara di Gresik, Jawa Timur, Sabtu (8/1) sebagaimana dikutip dari Surya.

Baca Juga: KH Miftachul Akhyar Rais Aam PBNU 2021-2026

Kepengurusan PBNU yang diisi generasi muda ini nantinya tidak hanya di level pelaksana eksekutif atau disebut Tanfidizyah yang dipimpin oleh Gus Yahya.

Melainkan juga di level syuriah atau dewan pertimbangan di mana kiai Miftah menjabat di posisi tertinggi sebagai Rais Aam PBNU.

Kiai Miftah sendiri terpilih kembali menjadi Rais Aam PBNU dalam gelaran Muktamar NU ke-34 di Lampung.

Beliau terpilih setelah para Muktamirin memilih 9 Ulama khos dalam konsep Ahlul Hal Wal Aqdi atau lebih dikenal dengan Ahwa.

Sami’na wa atho’na,” kata beliau saat Kiai Zainal Abidin mengumumkan beliau dipilih para ulama untuk jadi pemimpin tertinggi para ulama di organisasi NU.

Baca Juga: Saat KH Miftachul Akhyar Berdiri di Antara Jabatan Ketum MUI dan Rais Aam PBNU

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x