Kompas TV olahraga kompas sport

Antuasiasme Tonton MotoGP Indonesia 2022 Besar, Tiket Termahal Terjual Habis

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 15:27 WIB
antuasiasme-tonton-motogp-indonesia-2022-besar-tiket-termahal-terjual-habis
Lintasan balap di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB. Setelah ajang World Super Bike usai, Sirkuit Mandalika kini tengah bersiap untuk MotoGP 2022 (22/11/2021). (Sumber: Antara )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Indonesia akan menggelar balapan MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022.

MotoGP Indonesia menjadi seri kedua dari kejuaraan MotoGP 2022. MotoGP Indonesia dihelat setelah seri pembuka di Qatar.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku promotor telah membuka penjualan tiket pada Kamis (6/1/2022) dengan tiket termahal dijual seharga Rp 15 juta.

Penyelenggara menyediakan 900 tiket kategori VIP Premier Class tersebut sebagai tiket termahal yang mencangkup seluruh akhir pekan lomba.

Pemegang tiket Premier Class mendapat fasilitas kelas atas seperti ruang menonton di dalam pit building sampai kesempatan melakukan pit walk.

Melihat antusiasme penggemar dalam menyaksikan MotoGP Indonesia, Cahyadi Wanda selaku Vice President Director MGPA memberi pujian.

Cahyadi Wanda juga menjelaskan kronologi penjualan tiket yang sampai ludes untuk kategori Premier Class pada hari pertama penjualan.

"Antusiasme pecinta balap untuk menonton MotoGP secara langsung di Mandalika International Street Circuit benar-benar luar biasa. Tiket Premier Class sebanyak 900 tiket langsung diserbu pembeli dan sudah habis pada hari pertama pukul 16.57 WIB," kata Cahyadi Wanda dikutip dari Antaranews.

Baca Juga: Dibuka Mulai Hari Ini, Berikut Harga Tiket Resmi MotoGP Mandalika

"Kami mohon maaf apabila ada calon penonton yang tidak mendapatkan tiket kelas ini. Namun, jangan khawatir sebab masih ada stok tiket dari beberapa kategori lainnya," tutur Cahyadi menambahkan.

Tiket untuk menyaksikan aksi Fabio Quartararo dan kawan-kawan dibagi menjadi lima kategori.

Kelima kategori itu adalah General Admission (10.000 tiket), Standard Grandstand (28.578 tiket), Premium Grandstand (21.056 tiket), Deluxe Class (2.000 tiket), dan Premier Class (900 tiket).

Penjualan tiket Premium Grandstand, Deluxe Class, dan Premier Class sudah mulai dibuka pada Kamis (6/1/2022).

Sementara untuk tiket kategori General Admission dan Standard Grandstand baru tersedia pada Selasa (11/1/2022).

Baca Juga: Pengamat MotoGP: Marc Marquez Terancam Tak Bisa Jajal Mandalika



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x