Kompas TV nasional kriminal

Tega! Anak di Bawah Umur Dicabuli Ayah Tiri, Pelaku Sempat Kabur Kini Berhasil Ditangkap Polisi

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 07:08 WIB
tega-anak-di-bawah-umur-dicabuli-ayah-tiri-pelaku-sempat-kabur-kini-berhasil-ditangkap-polisi
Ilustrasi. Kepolisian Resort (Polres) Solok Arosuka, Sumatera Barat berhasil menangkap pelaku pelecehan seksual terhadap anak oleh ayah tirinya. (Sumber: Shutterstock via Kompas.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

SOLOK, KOMPAS.TV - Kepolisian Resort (Polres) Solok Arosuka, Sumatera Barat berhasil menangkap pelaku pelecehan seksual terhadap anak oleh ayah tirinya.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Solok Arosuka Iptu Rifki Yudha Ersanda, pelaku pencabulan berinisial E (48) ditangkap di salah satu rumah makan yang berada di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten.

"Awalnya sang pelaku sempat kabur ke Kota Cilegon, Banten. Namun kami terus berupaya mengikuti untuk menangkap sang pelaku," kata Rifki seperti dikutip Antara, Kamis (6/1/2021).

Lebih lanjut, Rifki menerangkan bahwa pelaku yang merupakan ayah tiri melakukan pencabulan terhadap anak di bawah umur berusia 16 tahun.

Rifki menyebut kejadian pencabulan tersebut sudah berlangsung sejak Agustus 2021 di Jorong Kubang Nan Duo, Nagari Sirukam, Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok.

"Sang pelaku tega mencabuli anak tirinya sendiri yang masih berusia 16 tahun," kata dia.

Sebelum berhasil ditangkap, Rifki menjelaskan pelaku sempat kabur ke Kabupaten Serang.

Baca Juga: Tahanan Kasus Pencabulan di Bekasi Kabur dan Ditemukan Tewas di Kali

Akan tetapi, sekitar pukul 14.00 WIB, pada Kamis (6/1), tersangka berhasil ditangkap di salah satu rumah makan yang berada di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten.

Penangkapan dilakukan saat pelaku hendak naik sebuah angkutan kota (angkot). Adapun penangkapan dilakukan oleh Unit PPA Polres Solok bersama Unit Opsnal Polres Serang.

Usai penangkapan, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polres Serang.

Diketahui, pelaku pergi ke Serang karena akan meminjam uang kepada saudaranya.

"Tersangka hendak meminjam uang ke saudaranya yang ada di sana untuk ongkos pulang ke kampung halaman," ujar dia.

Setelah dari Serang, Polres Solok Arosuka memastikan pelaku akan segera dibawa ke Solok untuk melanjutkan proses pemeriksaan.

"Selanjutnya dibawa ke Solok dan saat ini tersangka telah diamankan ke Polres Solok Arosuka," imbuhnya.

Sebelumnya, pihak keluarga korban tidak berani melaporkan kasus pencabulan oleh ayah tiri ini ke Polres Solok Arosuka.

Diketahui keluarga sempat mendapat ancaman dari pelaku. Dalam ancaman itu, pelaku akan menceraikan ibu sang korban jika kasusnya dilaporkan ke polisi.

"Namun tante korban inisial S (43) memberanikan diri untuk melaporkan dan akhirnya kami lakukan penyidikan. Walau sempat kabur, kini tersangka telah berhasil diamankan di Polres Solok Arosuka," pungkasnya.

Baca Juga: Kemen PPPA Kecam Kasus Anak dii Jember yang Dicekoki Miras Kemudian Dicabuli




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x