Kompas TV regional berita daerah

Wapres Beri Target Sampai Februari Terkait Lahan Hunian Tetap

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 18:51 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Tiga tahun lebih pasca bencana, sebagian besar penyintas belum dapatkan hunian tetap. Melihat itu, Wakil Presiden Ma'ruf Amien beri target penyelesaian lahan sampai bulan februari 2022.

Setelah melakukan rapat koordinasi dengan pemerintah daerah terkait penanganan pasca bencana 28 september silam,  Wakil Presiden Ma'ruf Amien melakukan kunjungan ke pembangunan hunian tetap.  Di lokasi hunian tetap Tondo II tampak belum ada bangunan yang terbangun, hal itu karena masih ada masalah lahan.

Di lokasi huntap Tondo masih ada klaim warga tentang kepemilikan lahan,  hal itu terjadi sejak dua tahun terakhir. Negosiasi sudah dilakukan namun belum ada jalan keluar, olehnya Wakil Presiden berpesan dan beri target penyelesaian sampai bulan oktober 2022 ini.

Di huniat tetap Tondo II itu akan dibangun sekitar 1.102 bangunan, di tambah 600 tapak di Talise. Ini menjadi pekerjaan yang belum rampung. Sebagian besar penyintas pun terpaksa bertahan di hunian sementara dan ada pula harus kontrak rumah sembari menunggu rampungnya pembangunan hunian tetap.

#WakilPresidenRepublikIndonesia # Ma’rufAmien #TargetPembangunanHuntap 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x