Kompas TV regional update

Daftar Kebutuhan Pengungsi Banjir di Aceh Utara

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 09:41 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

ACEH, KOMPAS.TV - Direktorat Lalu Lintas Polda Aceh menyalurkan bantuan ke sejumlah dapur umum dan rumah-rumah warga yang terdampak banjir di wilayah Aceh Utara.

Salah satu lokasi yang menjadi penerima bantuan adalah warga di Desa Meunasah Meunje Matang Ubi. Personel Satlantas Polres lhokseumawe bersama Satlantas Polres Aceh Utara menyalurkan bantuan sosial langsung ke dapur umum desa setempat.

Banjir Aceh Utara telah berlangsung selama sepekan. Puluhan ribu jiwa terdampak dan menjadi pengungsi selama sepekan ini pula. Warga yang terdampak banjir ini sangat membutuhkan bantuan logistik untuk beberapa waktu ke depan.

Salah satu kecamatan terdampak banjir paling parah adalah Kecamatan Lhoksukon. Banjir membuat belasan ribu orang warga lhoksukon mengungsi di sejumlah lokasi. Saat ini mereka membutuhkan selimut, popok bayi, serta obat-obatan.

Banjir yang menggenangi Lapas Kelas 2-B Lhoksukon Aceh Utara mulai surut. banjir menggenang sejak hari Minggu 2 Januari 2022.

Banjir sempat menggenangi lapas dengan ketinggian banjir mencapai 30cm. sementara di luar lapas ketinggian banjir mencapai 1,5 meter.

Kalapas kelas 2-B Lhoksukon yusnaidi, menyebut setelah surut warga binaan kini membersihkan sel mereka.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x