Kompas TV nasional peristiwa

Situs Ditjen Imigrasi Diretas, Data Keimigrasian Dipastikan Aman

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 22:58 WIB
situs-ditjen-imigrasi-diretas-data-keimigrasian-dipastikan-aman
Ilustrasi hacker tengah meretas sebuah situs. (Sumber: Pixabay via Tribunnews.com)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Situs resmi Direktorat Jenderal (Ditjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, www.imigrasi.go.id tak bisa diakses akibat diretas.

Direktorat Sistem Teknologi dan Informasi Keimigrasian mengumumkan peretasan itu melalui siaran pers, Senin (03/01/2022).

Kepala Bagian Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara menjelaskan, peretasan laman resmi situs Ditjen Imigrasi sedang ditindaklanjuti oleh pihak terkait.

Kepada masyarakat yang tengah menggunakan layanan keimigrasian, Arya mengatakan, tak perlu khawatir terkait data yang telah di-input terdampak peretasan.

Baca Juga: Situs PSSI Diretas, Buntut Kekalahan Indonesia Lawan Thailand di Leg 1 Final Piala AFF?

"Peretasan website resmi Ditjen Imigrasi ini sedang kami tindaklanjuti. Untuk data-data pemohon layanan keimigrasian tetap aman terlindungi," jelas Arya dikutip dari siaran pers, Senin (03/01).

Peretasan mengakibatkan laman utama www.imigrasi.go.id tak bisa diakses. Meski demikian situs yang digunakan untuk permohonan visa yakni visa-online.imigrasi.go.id masih bisa diakses.

Situs izin tinggal yang beralamat tinggal-online.imigrasi.go.id juga tetap dapat diakses seperti biasa.

“Kami upayakan agar website segera berfungsi normal." ucap Angga.

Hingga berita ini ditulis, situs resmi Ditjen Imigrasi belum dapat diakses dan menampilkan pemberitahuan "Situs tidak bisa dijangkau".

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x