Kompas TV regional berita daerah

Lindungi Para Petani Dengan Bpjs Ketenagakerjaan

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 17:42 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

SOPPENG, KOMPAS.TV - Pemerintah bersama bpjs ketenagakerjaan mengajak para petani di soppeng sulawesi selatan untuk aktif menjadi peserta program jaminas sosiak ketenagakerjaan. Ini dilakukan untuk meliundungi para petani yagn memiliki resiko kerja yang tinggi.

Para petani di kabupaten soppeng sulawesi selatan antusias menyambut hadirnya program perlindungan kecelakaan kerja dan kematian kerjasama pemerintah daerah setempat dengan bpjamsostek. Program ini memberikan perlindungan bagi para petani yang memiliki resiko tinggi.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh menteri pertanian syahrul yasin limpo bersama direktur kepesertaan bpjamsostek zainuddin. Serta bupati soppeng andi kaswadi razak. Acara ini sendiri berlangsung di desa pising kecamatan donri-donri kabupaten soppeng. Dalam acara ini turut diberikan kartu kepesertaan bpjamsostek kepada 3 orang perwakilan petani. Selain itu manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan diberikan kepada 3 ahli waris pekerja di sektor pertanian yang meninggal dunia.

Syahrul yasin limpo juga meresmikan dua lokasi screen house milik kelompok tani galimpua di desa pising kecamatan donri-donri. Screen house merupakan satu terobosan pertanian yang di kembangkan khususnya di daerah perkotaan dan merupakan akselerasi pertanian di masa depan dalam menghadapi perubahan iklim.

#mentan
#bpjspetani
#bpjsketenagakerjaan



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x