Kompas TV olahraga kompas sport

Kedatangan Timnas Piala AFF 2020 Disambut Mochamad Iriawan

Kompas.tv - 2 Januari 2022, 18:15 WIB
kedatangan-timnas-piala-aff-2020-disambut-mochamad-iriawan
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut langsung kehadiran para pemain Timnas Indonesia. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyambut langsung kedatangan para pemain Timnas Indonesia yang tiba di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (2/1/2022) sore.

Setelah menyambut dan memberikan selamat kepada skuad Garuda, Iriawan pun menyampaikan beberapa hal di hadapan Asnawi dkk.

Salah satunya, Iriawan mengatakan bahwa masyarakat Indonesia tetap bangga dengan perjuangan para pemain Indonesia di Piala AFF 2020 meski gagal meraih juara untuk pertama kalinya.

“Saya dengan rasa bangga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya untuk kalian timnas Indonesia yang telah kembali dari Piala AFF di Singapura,” kata Iriawan dalam sambutannya.

“Kita bangga kalian bisa berikan penampilan terbaik meskipun kita tahu kalian belum waktunya bawa pulang piala AFF. Insya Allah dalam waktunya nanti akan kita rebut dan akan kita taruh di Jakarta, Indonesia,” lanjut dia.

Baca Juga: Juara tanpa Mahkota, Inilah Sederet Fakta Membanggakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020!

Dalam kesempatan tersebut, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengatakan bahwa hal yang membuat bangga masyarakat Indonesia yakni para pemain Timnas Indonesia didominasi oleh pemain-pemain muda.

Mereka bisa menunjukkan kualitasnya meski liga baru saja berjalan empat bulan dan pemusatan latihan juga berlangsung singkat.

“Semua berikan apresiasi kepada kalian. Kita banggakan kenapa? Karena saya sampaikan ke publik kalian dipersiapkan dengan waktu yang singkat dalam pemusatan latihan di timnas Indonesia dan kita tahu kita baru empat bulan melaksanakan kompetisi di indonesia, itu latar belakangnya kenapa kita bangga pada kalian,” kata Iwan Bule.

“Sementara Vietnam sudah dari tahun 2020 liganya berjalan, demikian dengan Thailand dan Malaysia tapi kalian baru empat bulan bermain di klub-klub Liga 1 dan sebagainya."

"Baru empat bulan merasakan atmosfer pertandingan tapi kalian langsung main di timnas, itu hal yang luar biasa,” ujarnya.

Sebelum kembali ke klub masing-masing, skuad Garuda akan menjalani karantina di Hotel Sultan Jakarta selama 10 hari.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Kecewanya PSSI karena 4 Pemain Timnas Indonesia Dilarang Tampil di Final Leg Kedua



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x