Kompas TV nasional update

Pengacara Senior Sebut Seorang Bahar bin Smith Tak Punya Tata Krama

Kompas.tv - 1 Januari 2022, 19:17 WIB
pengacara-senior-sebut-seorang-bahar-bin-smith-tak-punya-tata-krama
Pengacara senior Henry Yosodiningrat, menilai Bahar bin Smith tidak memiliki tata krama. Hal itu terlihat saat Brigjen TNI Ahmad Fauzi mendatangi Bahar bin Smith di rumahnya. (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Pengacara senior Henry Yosodiningrat, menilai Bahar bin Smith tidak memiliki tata krama. Hal itu terlihat saat Brigjen TNI Ahmad Fauzi mendatangi Bahar di rumahnya.

Penilaian Henry tersebut disampaikan dalam wawancara dengan Kompas TV pada program Kompas Petang, Sabtu (1/1/2022).

“Saya melihat perilaku dari seorang yang bernama Bahar Smith yang tidak punya tata krama. Kita ini orang Indonesia punya tata krama dan yang datang itu bukan orang ecek-ecek,” kata Henry.

Henry menambahkan, yang mendatangi rumah Bahar adalah salah satu putra terbaik bangsa, seorang anggota TNI yang pernah bergabung di Kopassus.

Baca Juga: Kuasa Hukum Sebut Kedatangan TNI ke Kediaman Bahar bin Smith Timbulkan Ketakutan bagi Warga Sekitar

“Saya kenal betul Pak Ahmad Fauzi, dia seorang Kopassus, dia ini seorang mantan pengawal presiden, dan mendapat kepercayaan dari negara untuk menjabat sebagai Danrem.”

Menurutnya, sangat tidak pantas seorang Bahar bin Smith menuding-nuding sambil berbicara dengan nada yang keras.

Terlebih dengan menyebut-nyebut nama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurchamn secara tidak sopan.

“Putra terbaik bangsa, enggak gampang untuk menjabat sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat,” kata dia.

“Sementara Bahar Smith itu sendiri siapa, apa yang telah dia  buat untuk negeri ini. Itu yang membuat sedih ya, melihat peristiwa seperti itu, menyebut dengan kalimat-kalimat yag tidak pantas.”

Henry menambahkan, kedatangan seorang Danrem ke kediaman Bahar bin Smith sama sekali tidak ada kaitannya dengan pemanggilan Bahar untuk diperiksa oleh kepolisian.

“Danrem datang tidak ada kaitan dengan panggilan,” tuturnya.

Menurutnya, Brigjen Ahmad Fauzi datang berkaitan dengan stabilitas keamanan. Dia meminta pada Bahar bin Smith agar tidak memrovokasi saat memberikan ceramah.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, pengacara Bahar bin Smith Ihwan Tuankotta, menyebut kliennya pasti akan menyambut dengan baik kedatangan Brigjen TNI Ahmad Fauzi jika kedatangan jenderal bintang satu itu dilakukan secara baik-baik.

Baca Juga: Pengacara Tak Terima Bahar bin Smith Didatangi TNI: Itu Bentuk Abuse of Power

Menurutnya, tidak ada alasan untuk Bahar tidak menghargai kedatangan Brigjen Ahmad Fauzi jika kedatangannya secara baik.

“Tidak ada alasan bagi kaum muslimin, apalagi sekelas Habib Bahar, dia tahu  tentang ilmu agama. Bila ada tamu, dia tentu harus menghargainya.”



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x