Kompas TV regional kriminal

Viral Aksi Kekerasan Jalanan 'Klitih' di Yogyakarta, Polres Sleman Tangkap 6 Pelaku Berusia Remaja

Kompas.tv - 1 Januari 2022, 14:19 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

SLEMAN, KOMPAS.TV - Satuan Reskrim Polres Sleman, Yogyakarta, meringkus enam orang remaja pelaku kekerasan jalanan atau klitih. Dalam aksinya, para pelaku menyerang pengendara sepeda motor yang ditemuinya secara acak di jalanan.

Aksi kekerasan di jalanan tersebut viral di media sosial. Warganet beramai-ramai memberikan kesaksian seputar sepak terjang klitih yang mereka alami atau didengar dari orang lain.

Baca Juga: Ramai Kasus Klitih, Panglima TNI: Reputasi Keamanan Yogyakarta Bagus

Polisi kemudian bekerja cepat menangkap para pelaku klitih. Salah satu kasus yang diusut adalah penyerangan sejumlah pengendara di depan perumahan Bale Hinggil di Jalan Kaliurang, Sleman.

Dalam kasus tersebut polisi menangkap 6 orang remaja. Kepada polisi, para pelaku mengaku tidak mengenal korbannya namun tega melakukan kekerasan agar terlihat gagah dihadapan teman satu kelompoknya.

Selain menyita sejumlah senjata tajam yang digunakan para pelaku saat melakukan aksi kekerasan jalanan, polisi juga menyita kendaraan roda dua. Akibat perbuatannya, para pelaku terancam hukuman 5 hingga 12 tahun penjara.

Video editor: Febi Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x