Kompas TV nasional peristiwa

Refleksi Akhir Tahun 2021, Apa Kata Presiden Jokowi?

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 20:13 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi mengungkap dua kerja besar yang dilakukannya sepanjang tahun 2021 sebagai refleksi akhir tahun 2021.

Ia mengibaratkan pandemi Covid-19 dan ekonomi sebagai dua tubuh yang berada di ujung ayunan. Hal ini ia ungkap di akun Instagramnya pada Jumat, 31 Desember 2021.

"Sepanjang tahun 2021, kita berkutat dengan dua kerja besar: memutus rantai penyebaran virus Covid-19 dan menjaga ekonomi Indonesia tetap bertumbuh. Pandemi dan ekonomi ibarat dua tubuh di ujung ayunan yang harus kita jaga agar tetap seimbang," tulis Jokowi.

Baca Juga: Tidak Ada Acara Spesial, Presiden Jokowi Habiskan Malam Tahun Baru di Istana Bogor

"Semua itu karena peran kita semua mematuhi protokol kesehatan dan menggencarkan vaksinasi. Dari target 208 juta sasaran vaksinasi, sampai 30 Desember kemarin, kita telah menyuntikkan sekitar 273 juta dosis vaksin, 160 juta dosis vaksin pertama dan lebih 113 juta dosis vaksin lengkap," ujar Jokowi.

Presiden Jokowi juga menegaskan Indonesia mendapuk Presidensi di G20 menjadi sebuah kehormatan besar.

"Presidensi Indonesia di G20 adalah sebuah kehormatan sekaligus kesempatan bagi Indonesia untuk berperan lebih besar dan menentukan bagi pemulihan perekonomian dunia, tata kelola dunia yang lebih sehat, adil, dan berkelanjutan," ujar Jokowi.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x