Kompas TV nasional update

Ini Penyesuaian Layanan Transjakarta selama Malam Tahun Baru

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 11:46 WIB
ini-penyesuaian-layanan-transjakarta-selama-malam-tahun-baru
Transjakarta melakukan penyesuaian layanan selama malam tahun baru 2022, Jumat 31 Desember 2021, sebagai antisipasi peningkatan jumlah pelanggan. (Sumber: KompasTV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS,TV - Transjakarta melakukan penyesuaian layanan selama malam tahun baru 2022, Jumat 31 Desember 2021, sebagai antisipasi peningkatan jumlah pelanggan dan memfasilitasi warga Jakarta yang hendak bepergian ke tempat wisata.

"Menjelang pergantian tahun baru 2022 Transjakarta melakukan penyesuaian layanan khusus di malam tahun dan tahun baru 2022 untuk memobilisasi warga masyarakat DKI yang ingin bepergian ke tempat wisata," kata Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris dalam keterangan tertulis, Jumat.

Transjakarta akan menambah unit armada bus sebanyak 10 persen dari yang beroperasi di hari biasa mulai hari ini hingga Sabtu, 1 Januari 2022.

Baca Juga: Ini 11 Kawasan di Jakarta yang Ditutup Saat Malam Tahun Baru 2022

Selain itu, penyesuaian jam layanan juga dilakukan pada dua koridor berikut:

  1. Rute koridor 1 - 13 beroperasi mulai pukul 05.00 WIB - 24.00 WIB
  2. Rute NON BRT (yang tidak melalui jalur khusus Transjakarta) dan Mikrotrans melayani mulai mulai pukul  05.00 WIB - 20.00 WIB.

"Selanjutnya kedua layanan tersebut akan kembali beroperasi normal pada Minggu, 2 Januari 2022," kata Angelina.

Untuk operasional malam tahun baru tersebut, Angelina mengatakan, Transjakarta akan terus memonitor dan berkoordinasi agar tidak terjadi kepadatan penumpang.

"Transjakarta terus melakukan koordinasi pada pihak kepolisian dan menempatkan petugas Transjakarta di titik-titik padat pelanggan," ucap Angelina.

Baca Juga: Libur Tahun Baru, Ganjil Genap di 3 Tempat Wisata Ini Tetap Berlaku


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x