Kompas TV religi beranda islami

Bacaan Zikir Pagi Penarik Rezeki

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 06:29 WIB
bacaan-zikir-pagi-penarik-rezeki
Ilustrasi rezeki. inilah bacaan zikir pagi penarik rezeki (Sumber: the digitalway/pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ini merupakan zikir pagi penarik rezeki. Zikir ini dianjurkan diamalkan tiap hari, bisa dimulai sejak pagi hari. 

Zikir ini sebagai ikhtiar untuk membuka pintu rezeki yang lebar bagi pengamalnya (baca: kita) agar Allah memudahkan segala keinginan kita, serta membukakan kebaikan bagi kita. 

Zikir ini begitu ringan diucapkan, karena selain pendek juga mudah dihafal. Zikir ini bisa juga diniatkan khusus sebagai penarik rezeki.

Untuk itulah, para ulama menganjurkan kita sebagai muslim, untuk mengawali sebuah hari dengan ikhlas, penuh optimisme untuk menyambut kebaikan yang datang di hari ini.

Kita disarankan membaca zikir dan doa pagi hari, agar diberi ketenangan hati dan hidup berkah, serta rezeki yang lancar. 

“Dan bertasbihlah kepada-Nya diwaktu pagi dan sore. Dialah yang memberi rahmat kepadamu dan malaikat-Nya (memohonkan ampunan untukmu), supaya Dia mengeluarkan kamu dari kegelapan kepada cahaya (yang terang). Dan adalah Dia Maha Penyayang kepada orang-orang yang beriman” (QS. Al-Ahzab: 42-43).

Zikir ini bisa dengan dibaca berupa lisan maupun dilafalkan di hati. Dibaca dengan penuh keikhlasan, seraya meyakinkan hati, Allah selalu memberi yang terbaik kepada kita, termasuk urusan rezeki. 

Baca Juga: Doa Bebas dari Utang Pinjol, Baca Agar Pinjaman Lunas

Zikir Pagi Penarik Rezeki

Zikir pelancar rezeki (Sumber: Kompas.tv/Dedik Priyanto)

Teks Arab: Subhanallah walhamdulillah wa Laailaha illah Allahu akbar

Latin: Mahasuci Allah, segala Puji Bagi Allah, Tiada Tuhan Selain Allah dan Allah yang Maha Besar

Satu hal yang menjadi catatan lagi adalah, saat pagi hari usai subuh sebaiknya hindari untuk tidur lagi. Tidur usai subuh bisa adi menjadi tertutupnya pintu rezeki yang sejatinya sudah terbuka lebar-lebar.

Semoga Allah melimpahkan rezeki bagi kita. Amin.

Wallahu a'lam



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x