Kompas TV nasional politik

Giring DO dari Universitas Paramadina: Tak Pernah Bertemu Anies dan Fokus Bangun Nidji

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 16:12 WIB
giring-do-dari-universitas-paramadina-tak-pernah-bertemu-anies-dan-fokus-bangun-nidji
 Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha dalam konferensi pers virtual, Senin (24/8/2020). (Sumber: Kompas.com/Fitria Chusna Farisa)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha menegaskan  tidak pernah bertemu langsung dengan Anies Baswedan di Universitas Paramadina.

Giring mengaku, saat Anies Baswedan menjabat sebagai Rektor di Universitas Paramadina, dia  sudah tidak  lagi aktif sebagai mahasiswa.

Pernyataan itu disampaikan Giring Ganesha melalui akun instagramnya merespons kabar drop out (DO) dirinya yang mengemuka di ruang publik, Kamis (30/12/2021).

“Di Kampus Paramadina, saya tidak pernah bertemu langsung dengan Mas Anies (Anies Baswedan), saat saya masuk, Rektor kami saat itu  almarhum dokter Nurcholish Madjid atau Cak Nur,” jelas Giring.

“Jadi, ketika Mas Anies menjadi Rektor, saya sudah tidak aktif lagi di kampus dan fokus saya membangun Nidji waktu itu,” ujarnya.

Lebih lanjut, Giring Ganesha pun membongkar kenyataan pahit di balik kabar drop out  dirinya sebagai mahasiswa di Universitas Paramadina.

Baca Juga: Disebut DO dari Universitas Paramadina, Giring Ganesha Bongkar Kenyataan Pahit Masa Lalunya

“Saya tidak mau merepotkan ibu saya yang single parent, semenjak tahun 1998 ketika almarhum Bapak meninggalkan kami sekeluarga,” ucap Giring.

“Itulah saya yang harus menelan kenyataan pahit dan tidak punya banyak pilihan, harus memilih kerja atau kuliah. Cita-cita saya sederhana waktu saya ingin mandiri, tidak ingin merepotkan ibu saya yang single parent, saya ingin Ibu saya bahagia dan ingin berangkat naik haji waktu itu sama Ibu saya,” tambahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x