Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun Mulai Dikebut

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 14:59 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Vaksinasi untuk anak usia 6 hingga 11 tahun di Kabupaten Madiun, Jawa Timur mulai dikebut. Kali ini ratusan siswa sekolah dasar begitu antusias mengikuti vaksinasi jenis sinovac dosis pertama, di SD Negeri 02 Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan. 

Siswa Sekolah Dasar Negeri 02 Banjarsari Kulon, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun ini, nampak antusias mengikuti vaksinasi jenis sinovac yang diselenggarakan di sekolah mereka. Rabu (29/12/2021) siang.

Vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun ini, memang dijadwalkan di sekolah dasar oleh sejumlah puskesmas. Sedikitnya 130 anak yang divaksin hari ini, rinciannya 122 siswa dari SDN 02 Banjarsari Kulon dan 4 dari TK Banjarsari Kulon, sisanya dari Madrasah Ibtidaiyah.

Dalam vaksinasi ini, tak jarang anak yang takut dan tegang saat hendak di vaksin. Namun tak sedikit pula anak yang berani disuntik vaksin agar terhindar dari penyebaran covid 19. Tingkah anak anak ini pun rupanya menjadi tantangan tersendiri bagi tim vaksinator dan guru dalam program vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun.

Di Kecamatan Dagangan sendiri, target vaksinasi pada anak usia 6 hingga 11 tahun mencapai 7000 sasaran anak dari beberapa lembaga. Jumlah tersebut, diperkirakan akan selesai dilakukan suntik vaksin dalam waktu dua minggu kedepan.

Sementara Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, telah menargetkan sasaran vaksin sebanyak 57 ribu anak. Sedangkan dosis vaksin jenis sinovac yang tersedia digudang farmasi Dinkes saat ini ada 33 ribu dosis. Namun pada pekan depan jatah dosis vaksin akan kembali datang sebanyak 35 ribu dosis. sehingga dosis untuk sasaran tersebut akan dapat terpenuhi.

#beritamadiun

#vaksin

#vaksinasianak



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x