Kompas TV nasional berita utama

Timnas Indonesia Kalah 0-4 dari Thailand, Menpora: Bangkit Lagi, Lupakan Kekalahan Hari Ini

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 06:32 WIB
timnas-indonesia-kalah-0-4-dari-thailand-menpora-bangkit-lagi-lupakan-kekalahan-hari-ini
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali terhadap pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto (Sumber: Kemenpora.go.id)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali meminta para pemain tim nasional Indonesia bangkit pada leg kedua Piala AFF 2020.

Kendati telah kalah 0-4 dari Thailand pada leg pertama di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021).

“Kami berharap untuk leg kedua anak-anak bisa bangkit lagi, melupakan kekalahan yang hari ini dialami,” ucap Zainudin Amali seperti dikutip dari Antara.

Zainudin lebih lanjut berharap kepada masyarakat Indonesia untuk tetap memberikan dukungan semangat kepada Timnas yang akan berjuangan di leg kedua Piala AFF 2020.

“Dan tentu tetap harus kita beri semangat, beri dukungan kepada mereka karena ini adalah pemain-pemain muda yang kita harapkan tim inilah yang akan tampil di SEA Games yang akan datang,” kata Zainudin.

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: Iwan Bule Jamin Tidak akan Masuk ke Ruang Ganti Timnas Indonesia

Dalam pernyataannya semalam, Zainudin mengakui kualitas para pemain Timnas yang tampil di Piala AFF 2020 adalah yang terbaik apa pun hasilnya.

Sebab bagaimana pun, katanya, pemain muda Timnas Indonesia yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong sudah menunjukkan kualitasnya hingga masuk ke final Piala AFF.

“Keputusan pelatih timnas Shin Tae-yong untuk membawa lebih banyak pemain-pemain muda adalah keputusan tepat. Di depan akan ada SEA Games. Pelatih Shin Tae-yong saya kira telah berbuat banyak, dia sudah tunjukkan, kita bisa masuk kebabak final Piala AFF meski kita tertinggal 0-4 di leg 1. Kita berharap para pemain timnas saat ini yang berlaga pada Piala AFF 2020 menjadi cikal bakal timnas senior,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada pertandingan di leg pertama di National Stadium Singapura, Timnas Indonesia kalah dari Thailand dengan skor 0-4.

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: 4.000 Suporter Garuda Siap Dukung Timnas Indonesia

Dua dari empat gol Thailand dijaringkan oleh Chanathip Songkrasin dan sisanya disumbangkan Supachok Sarachart serta Bordin Phala.

Dengan perolehan Thailand di leg pertama, peluang Indonesia untuk merebut gelar juara semakin berat karena harus menang dengan selisih lima gol pada leg kedua.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x