Kompas TV regional update corona

Ini Alasan Wali Murid Bantul Dukung Vaksinasi Anak

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 19:58 WIB
ini-alasan-wali-murid-bantul-dukung-vaksinasi-anak
Vaksinasi siswa usia 6 sampai 11 tahun di Kecamatan Sewon Bantul sudah mencapai 90 persen. (Sumber: Switzy Sabandar/KOMPAS.TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Vaksinasi siswa usia 6 sampai 11 tahun di Kecamatan Sewon Bantul sudah mencapai 90 persen. Vaksinasi anak di wilayah Sewon, Bantul dilaksanakan selama empat hari mulai Senin sampai Kamis (27-30/12/2021).

Menurut Pengawas Korwil Sewon Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga Bantul Rokini,  pelaksanaan vaksinasi dilakukan secara terpusat. Beberapa sekolah digabung di satu titik atau sekolah yang memiliki tempat luas. Hal ini juga mempermudah tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin ke anak-anak.

Puskesmas Sewon 1 akan memberikan vaksin kepada anak-anak di Timbulharjo dan Pandowoharjo sedangkan Puskesmas Sewon 2 untuk Panggungharjo dan Bangunharjo.

Baca Juga: 3 Kabupaten di Bengkulu Mulai Vaksinasi Anak

“Rata-rata per hari ada 700 sampai 900 siswa yang mendapatkan vaksinasi,” ujarnya, Rabu (29/12/2021).

Ia melihat antusiasme wali murid mendukung vaksinasi anak. Alasannya, mereka ingin anak-anaknya bisa kembali bersekolah.

Kendati demikian, ia tidak menampik masih ada beberapa siswa SD yang belum mendapatkan vaksin. Mereka akan didata untuk dijadwalkan ulang.

Lukman (51) warga Kaliputih, Sewon yang mengantarkan anaknya untuk vaksinasi berharap jam sekolah bisa kembali seperti sebelum pandemi. Ia menilai pembelajaran jarak jauh yang selama ini diterapkan belum maksimal dan anak-anak merasa jenuh.

“Semoga jam sekolah bisa kembali full, wisata juga sudah buka, kafe juga, kalau sekolah dibatasi kan lucu padahal sekolah pasti lebih ketat protokol kesehatannya dan anak-anak sudah mendapatkan vaksin,” ucapnya.

Baca Juga: Libur Sekolah, Vaksinasi Anak Terus Digenjot

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x