Kompas TV regional berita daerah

Capaian Vaksinasi Di Gorontalo Sudah Melebihi Target Nasional

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 15:15 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Data dari Komite Penanganan covid 19 Pemulihan Ekonomi Nasional per tanggal 27 Desember 2021, dosis satu vaksinasi di Provinsi Gorontalo kini sudah mencapai 74,47 persen sementara untuk dosis dua 43,55 persen.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo Yana Yanti Suleman menyebut capaian vaksinasi di Gorontalo sudah melebihi target nasional yang dipersyaratkan oleh pemerintah pusat yakni lebih dari 70 persen.

Meski demikian vaksinasi kepada warga masih terus digencarkan karena pada akhir Desember 2021 Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan capaian vaksinasi harus mencapai lebih dari 75 persen.

Selain menggencarkan vaksinasi dosis satu, dosis dua juga terus di genjot oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo, pasalnya capaian vaksinasi dosis dua masih di bawa 50 persen.

Baca Juga: Pemkab Gorontalo Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Yana berharap warga yang sudah melakukan vaksinasi dosis satu dan melanjutkan ke dosis dua agar segera mendatangi gerai vaksinasi yang telah di siapkan oleh masing masing satgas di Kabupaten dan Kota di Gorontalo.

 

#vaksinasi  #capaitarget  #nasional  #gorontalo




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x