Kompas TV olahraga kompas sport

Tak Hanya Absen Lawan Timnas Indonesia, Bek Veteran Thailand Dihujat Suporter Vietnam

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 12:23 WIB
tak-hanya-absen-lawan-timnas-indonesia-bek-veteran-thailand-dihujat-suporter-vietnam
Bek kiri Timnas Thailand, Theerathon Bunmathan bakal absen dalam laga leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Indonesia. (Sumber: instagram.com/theerathon_3)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Laga semifinal Piala AFF 2020 telah berakhir, namun ketegangan masih terjadi antara timnas Thailand dan Vietnam.

Timnas Thailand sendiri berhasil melaju ke partai final setelah menyingkirkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Usai menang 2-0 di semifinal leg pertama, Thailand bermain imbang 0-0 pada semifinal leg kedua menghadapi Vietnam di Stadion Nasional Singapura.

Ketegangan masih terjadi ketika kedua tim baru saja melakoni pertandingan semifinal leg kedua, Minggu (26/12/2021) malam WIB.

Fanpage suporter Timnas Vietnam di media sosial Facebook mengunggah foto yang menunjukkan sikap kontroversial dari pemain Thailand, Theerathon Bunmathan.

Sikap kontroversial itu dilakukan Theerathon Bunmathan saat Timnas Vietnam sedang menyanyikan lagu kebangsaan di lapangan.

Baca Juga: Jelang Final AFF 2020 kontra Thailand: Banyak Sumber Gol, Timnas Indonesia Bisa Pecahkan Rekor

Di saat para pemain Vietnam berdiri sempurna untuk menyanyikan lagu kebangsaan, Theerathon Bunmathan tampak berdiri sambil meletakkan kedua tangannya di pinggang.

Bahkan ia juga sempat membungkuk untuk memeriksa tali sepatunya.

Hal itu dinilai sebagai sikap yang buruk dan tidak menghormati Timnas Vietnam.

"Tingkat dan keahlian Theerathon Bunmathan memang tidak dapat disangkal," tulis fanpage suporter Timnas Vietnam di Facebook.

"Namun, ketika Timnas Vietnam menyanyikan lagu kebangsaan, dia bertindak buruk. Anda tidak menghormati lawan Anda dengan cara seperti ini. Kelas berbanding terbalik dengan peradaban, kata pernyataan itu.

Suporter Vietnam yang melihat unggahan tersebut secara bersamaan menyerang Theerathon Bunmathan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x