Kompas TV regional berita daerah

Libur Nataru, Pengunjung Wisata Maerokoco Meningkat

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 08:19 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pengunjung mulai berdatangan sejak pagi hingga siang hari di Lokasi Wisata Grand Maerokoco Semarang. Sebelum masuk lokasi, pengelola wisata menerapkan protokol kesehatan ketat. Pengunjung harus sudah vaksin Covid-19 yang dibuktikan melalui aplikasi peduli lindungi sebelum membeli tiket.

 

Sesampai di pintu gerbang masuk, pengunjung harus melalui cek suhu dan diminta untuk mengenakan hand sanitizer atau cuci tangan dengan sabun. Libur natal ini pengunjung Grand Maerokoco mengalami peningkatan drastis naik 50 persen. Rata-rata setiap hari pengunjung mencapai 1000 orang.

 

Selain menikmati anjungan miniatur bangunan berbagai daerah, banyak pengunjung yang juga menikmati rimbunan hutan mangrove dan berwisata air.

 

Tidak itu saja, lokasi andalan lumina selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung maerokoco. Disini mereka di manjakan dengan bangunan-bangunan unik dari 5 benua yang berdiri dalam satu lokasi.

 

Sebagian besar pengunjung Grand Maerokoco ini berasal dari wisatawan lokal, selain dari Semarang sendiri pengunjung dari kota lain seperti Kendal, Batang, Salatiga, Demak dan Kudus.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x