Kompas TV nasional politik

PDIP Minta Barisan Banteng Tak Mudah Diprovokasi Soal Capres dan Cawapres

Kompas.tv - 27 Desember 2021, 17:22 WIB
pdip-minta-barisan-banteng-tak-mudah-diprovokasi-soal-capres-dan-cawapres
Ilustrasi. Gedung DPP PDIP, kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis (27/8/2015). (Sumber: Tribunnews.com/Lendy Ramadhan)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS TV - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP PDIP Arif Wibowo meminta kepada pendukung setia partai berlambang banteng moncong putih agar tak mudah diprovokasi soal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Ia menyebut, urusan penunjukan capres dan cawapres yang akan diusung PDIP nantinya akan diumumkan langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. 

Baca Juga: Survei PRC: Pendukung PDIP Lebih Memilih Ganjar Jadi Capres Ketimbang Puan

"Wahai barisan banteng PDIP, jangan mau diprovokasi, jangan mau dipanas-panasin, bersatulah maka kita kuat. Soal capres-cawapres urusannya ketua umum," kata Arif, Senin (27/12/2021). 

Terkait hasil elektabilitas Ganjar Pranowo yang lebih tinggi dibandingkan Puan Maharani dari hasil sejumlah survei, ia menyatakan pihaknya belum bisa menanggapi lebih lanjut. 

"Jadi kita tidak bisa dihadapkan pada pilihan, apalagi pilihan itu adalah pilihan yang provokatif, yang bertendensi memecah belah persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Baca Juga: Tak Ditahan, Kader PDIP yang Aniaya Pelajar Sempat Menelepon sebelum Dibawa ke Kantor Polisi

Anggota Komisi II DPR RI itu menyebut, pihaknya akan mempertimbangkan sejumlah dinamika yang ada dalam memutuskan nama capres dan cawapres dalam gelaran Pilpres 2024 mendatang.

"Kalau PDIP itu jelas, yang mau dicapai itu adalah masyarakat sama rasa sama bahagia. Karena sama rasa sama bahagia, maka antikebodohan, antikemiskinan. Jadi tunjukkanlah dedikasimu, kemampuanmu untuk mengentaskan kemiskinan, itu yang penting," ujarnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x