Kompas TV nasional sosok

Jimmy Gideon Tutup Usia, Beredar Kabar Terjatuh di Rumahnya

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 23:33 WIB
jimmy-gideon-tutup-usia-beredar-kabar-terjatuh-di-rumahnya
Komedian sekaligus aktor sinetron senior Indonesia, Jimmy Gideon alias Abdul Azis, meninggal dunia pada Minggu (26/12/2021). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Komedian sekaligus aktor sinetron senior Indonesia, Jimmy Gideon alias Abdul Azis, meninggal dunia pada Minggu (26/12/2021).

Berita duka ini disampaikan oleh Derry Empat Sekawan atau Derry Sudarisman melalui unggahan pada akun Instagramnya, @derry4sekawanreal.

Unggahannya berupa foto duka Jimmy yang dibuat oleh Persatuan Seniman Komedi Indonesia.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un selamat jalan wahai kawanku, aku sebagai sahabat hanya bisa mendoakan dari sini," tulis Derry di bagian keterangan.

Baca Juga: Kaleidoskop 2021: 5 Komedian yang Meninggal Dunia Tahun Ini, Sebagian karena Covid-19

"Hanya satu yang bisa aku lakukan saat ini, yakni mengenang dan mendoakanmu," tulis Derry seperti dikutip KOMPAS.TV, Minggu malam.

Profil Jimmy Gideon

Jimmy Gideon adalah aktor, penyiar radio, sekaligus pelawak. Pada tahun 1990-an, dia membintangi sinetron komedi 'Gara-Gara' bersama Lydia Kandou.

Aktor kelahiran Bengkulu, 22 September 1963 ini tergabung dalam grup lawak Gideon bersama Sion dan Habil, yang sebelumnya beranggotakan Ginanjar dan Derry Sudarisman.

Nama Gideon berasal dari penggabungan nama ketiga pendiri grup lawak tersebut, yakni Ginanjar, Derry, dan Sion.

Nama Jimmy berasal dari nama julukan masa kecilnya, lantaran waktu kecil wajahnya mirip Presiden Amerika Serikat, Jimmy Carter.

Mendiang Jimmy Gideon yang bernama asli Abdul Aziz ini pernah bermain 4 judul film dan 8 sinetron, termasuk Lenong Rumpi (1991-1992), Gara-Gara (1992-1998), dan Kecil-Kecil Jadi Manten (2002-2004).

Baca Juga: Sang Ayah Meninggal Dunia, Nirina Zubir: Na Sekeluarga Sudah Ikhlas Menerima Keadaan Ini

Dilansir Tribun Jateng, pengamat film nasional Yan Widjaya melalui akun media sosialnya, Minggu malam, juga mengabarkan berita duka tersebut.

"(Jimmy Gideon) Meninggal karena jatuh di rumahnya," tulis Yan Widjaya seperti dilansir Wartakotalive.com.




Sumber : Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x