Kompas TV nasional peristiwa

Sorotan Berita: Natal di Gereja Katedral hingga Timnas Indonesia Masuk Final Piala AFF 2020

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 05:45 WIB
sorotan-berita-natal-di-gereja-katedral-hingga-timnas-indonesia-masuk-final-piala-aff-2020
Ilustrasi. Sejumlah polisi melakukan sterilisasi menggunakan detektor logam dan anjing pelacak di Gereja Katedral Jakarta. Setidaknya 8.000 personel gabungan bertugas mengamankan jalannya misa Malam Natal, Jumat (24/12/2021). (Sumber: Kompas.com/M Lukman Pabriyanto)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut sejumlah sorotan berita sepanjang Sabtu (25/12/2021) di Kompas.tv

Sorotan berita pertama, Gereja Katedral Jakarta menggelar misa Natal sebanyak tiga kali, dua kali secara hybrid (daring dan luring) serta sekali secara luring, Sabtu (25/12/2021).

Humas Katedral dan Keuskupan Jakarta Susyana Suwadie mengatakan bahwa ketiga misa Natal ini diselenggarakan dalam waktu yang berbeda.

Misa secara hybrid digelar pada pukul 09.00 WIB dan 17.00 WIB, sementara misa secara luring dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB.

Sorotan berita kedua, seorang pria yang memukul dan menendang pemuda di depan minimarket di kawasan Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara, berhasil ditangkap polisi.

Diketahui, pelaku merupakan pemilik mobil Toyota Land Cruiser Prado bernomor polisi BK 995 yang menghajar seorang pelajar SMA Al-Azhar berinisial FL (16) di depan minimarket.

Kemudian sorotan berita ketiga, Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses memetik kemenangan 4-2 atas Singapura dalam leg kedua semifinal Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2020).

Baca Juga: Selama Natal, Lalu Lintas di Tol Keluar dan Masuk Jakarta Alami Kenaikan tapi Tidak Ada Kepadatan

Berikut rangkuman berita Kompas.tv sepanjang Sabtu (25/12) kemarin.

1. Natal di Gereja Katedral

Gereja Katedral Jakarta menggelar misa Natal sebanyak tiga kali, dua kali secara hybrid (daring dan luring) serta sekali secara luring, Sabtu (25/12/2021).

Humas Katedral dan Keuskupan Jakarta Susyana Suwadie mengatakan bahwa ketiga misa Natal ini diselenggarakan dalam waktu yang berbeda.

Misa secara hybrid digelar pada pukul 09.00 WIB dan 17.00 WIB, sementara misa secara luring dilaksanakan pada pukul 11.00 WIB.

Untuk misa Natal pukul 09.00 WIB tadi dipimpin oleh Uskup Ignatius Kardinal Suharyo dan didampingi oleh Keuskupan Agung Jakarta Kuria.

"Dan nanti di akhir misa di pukul 09.00 WIB, tentu saja seperti biasa, akan diberikan berkat khusus oleh bapak kardinal," kata Susyana, mengutip Kompas.com, Sabtu.

Susyana menegaskan bahwa misa Natal yang digelar secara luring akan dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat untuk mencegah penularan Covid-19.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x