Kompas TV entertainment selebriti

Setelah Suga, RM dan Jin BTS Kini Juga Positif Covid-19

Kompas.tv - 26 Desember 2021, 00:05 WIB
setelah-suga-rm-dan-jin-bts-kini-juga-positif-covid-19
Para personal grup boyband BTS (dari kiri ke kanan): V, SUGA, JIN, Jung Kook, RM, Jimin, and j-hope saat memperkenalkan single terbaru mereka Butter di Seoul, Korea Selatan, Jumat (21/5/2021). Pada Sabtu (25/12/2021), manajemen BTS, Big Hit Entertainment menyatakan, dua anggota BTS terbukti positif Covid-19, yakni RM dan Jin. Sehari sebelumnya, Suga dinyatakan positif. (Sumber: AP Photo/Lee Jin-man, File)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Gading Persada

SEOUL, KOMPAS.TV – Tiga anggota BTS positif Covid-19 sepulang dari luar negeri. Hal ini diungkap oleh Big Hit Music, manajemen kelompok K-pop itu.

Big Hit Music menyatakan, RM dan Jin didiagnosis Covid-19 pada Sabtu (25/12/2021) malam. Sebelumnya, anggota lainnya, Suga, terbukti positif Covid-19 pada Jumat (24/12). 

Baca Juga: Suga BTS Positif Covid-19, Ini Kata Bighit Music Soal Kondisi Member Lain

Ketiga personel BTS itu, imbuh Big Hit Music seperti dilansir dari Associated Press, divaksin dosis kedua pada Agustus lalu.

Menurut Big Hit, RM tidak menunjukkan gejala khusus. Sementara, Jin menunjukkan gejala ringan, termasuk demam ringan dan tengah menjalani perawatan mandiri di rumah.

Sebelumnya, Suga tak menunjukkan gejala dan menjalani perawatan mandiri di rumah sesuai pedoman otoritas kesehatan.

Seusai kembali dari Amerika Serikat (AS) pada awal bulan ini, RM terbukti negatif. Namun, ia lalu didiagnosis positif Covid-19 sebelum isolasi mandirinya berakhir.

Baca Juga: Dalam Sepekan, V BTS Cetak Dua Rekor Dunia Hanya dengan Gabung Instagram

Setelah kembali ke Korea Selatan bulan ini, Jin menjalani tes PCR dua kali, pada saat kedatangan dan sebelum ia keluar dari isoman. Hasil kedua tes itu, negatif.

Namun, ia mengalami gejala mirip flu pada Sabtu sore. Saat menjalani tes PCR, hasilnya positif. Laporan media menyebut, Jin juga bepergian ke AS.

Suga, yang juga sempat bepergian ke AS selama masa istirahat BTS, kata Big Hit, didiagnosis Covid-19 saat menjalani karantina sepulangnya dari negara itu.

Big Hit menyatakan akan tetap memberikan dukungan bagi ketiga anggotanya agar segera pulih. Big Hit juga akan bekerja sama sesuai pedoman otoritas kesehatan Korea Selatan.

Baca Juga: Hoki Banget! Mobil yang Disentuh V BTS saat Crosswalk Consert Kini Ditawar Fan, Ada Sidik Jarinya

Sekadar informasi, BTS adalah kelompok boyband beranggotakan 7 orang. Keempat anggota lainnya yakni J-Hope, Jungkook, V dan Jimin.

Sejak debut mereka di tahun 2013, BTS menuai pengakuan dunia atas musik dan aktivitas mereka, termasuk saat berpidato di forum PBB. Pada 2020, grup boyband itu mengungguli chart Billboard Hot 100 tiga kali, dan dinominasikan dalam penghargaan musik terkemuka seperti Billboard Music Awards dan MTV Video Music Awards.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x