Kompas TV bisnis bumn

Holding BUMN Asuransi IFG Life Pastikan Pengalihan Polis Nasabah Eks Jiwasraya

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 18:00 WIB
holding-bumn-asuransi-ifg-life-pastikan-pengalihan-polis-nasabah-eks-jiwasraya
Penyerahan secara simbolis polis nasabah eks Jiwasraya pada IFG Life. (Sumber: Kompas TV/HO-Humas IFG Life)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Holding BUMN di bidang asuransi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) berjanji akan menyelesaikan proses pengalihan polis nasabah eks PT Asuransi Jiwasraya (Jiwasraya). IFG Life juga berjanji akan memberikan pelayanan terbaik untuk para pemegang polis.

Proses pengalihan polis nasabah eks Jiwasraya ini berjalan usai acara penyerahan secara simbolis polis sejumlah nasabah pada jajaran Komisaris dan Direksi IFG Life di Jakarta pada Rabu (22/12/2021).

Menteri BUMN Erick Thohir, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara ikut hadir dalam acara ini.

Baca Juga: DAMRI Buka Rute Baru Jakarta-Banyuwangi, Segini Harga Tiketnya

Proses pengalihan polis nasabah eks Jiwasraya dimulai dengan pembayaran klaim untuk nasabah Bancassurance dengan produk Mantap Plus Plan C.

“Penyerahan simbolis polis ini, merupakan bukti nyata kesungguhan Pemerintah dalam penyelamatan polis nasabah Jiwasraya. Proses pengalihan polis dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan,” ujar Erick Thohir dalam keterangan tertulis, Jumat (24/12).

Erick Thohir berharap, holding BUMN bidang asuransi dan penjaminan ini dapat memberi kejelasan bagi para nasabah yang dirugikan.

Ia menambahkan harapan bahwa IFG Life dapat bersaing di sektor asuransi jiwa dan memberikan jaminan maksimal bagi masyarakat.

Seperti diketahui, berdasarkan surat Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan Nomor S 387/NB.2/2021, IFG Life telah mulai menerima pengalihan polis dari Jiwasraya. 

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama IFG Robertus Billitea mengatakan pihaknya telah menerima Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp20 triliun  dan melakukan fundraising senilai Rp6,7 triliun.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x