Kompas TV regional berita daerah

Ridwan Kamil Kukuhkan Duta Bela Negara Jawa Barat

Jumat, 24 Desember 2021 | 15:31 WIB

Penulis : KompasTV Bandung

KAB. BANDUNG, KOMPAS.TV - Sebanyak 57 peserta mulai dari tingkat SMA sederajat hingga perguruan tinggi yang berasal dari Kota-Kabupaten se Jawa Barat dan beberapa utusan pramuka kwarda Jabar, mengikuti camp duta bela negara Jabar, di kawasan Taman Buru Sasigit Kareumbi Cicalengka, Kabupaten Bandung. 

Dalam camp ini, para peserta yang rata-rata berusia 17 hingga 21 satu tahun, dibekali sejumlah materi bela negara oleh beberapa narasumber, salah satunya materi yang disampaikan oleh ketua pramuka kwarda Jabar, Atalia Praratya Kamil.  

Usai melaksanakan camp selama empat hari, seluruh peserta di kukuhkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menjadi duta bela negara Jawa Barat pada kamis lalu. 

Kepala badan kesbangpol Jawa Barat, Iip Hidayat menegaskan, ke-57 duta bela negara ini merupakan orang-orang terpilih yang mewakili Kota-Kabupaten se Jawa Barat. Nantinya mereka para duta bela negara Jawa Barat ini, akan membantu pemerintah provinsi Jawa Barat dalam menumbuhkan rasa kecintaan terhadap NKRI, dan menjadi garda terdepan dalam menangani konflik- konflik yang mengancam persatuan NKRI. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap, para duta bela negara ini dapat menularkan ilmu dan wawasannya yang didapat selama mengikuti camp bela negara, minimal di lingkungan terdekatnya.  

Kegiatan camp duta bela negara Jabar ini diselenggarakan oleh badan kesatuan bangsa dan politik Jabar dan bekerjasama dengan wanadri, berlangsung dari tanggal 20 hingga 23 desember 2021. Kegiatan camp duta bela negara ini kedepannya akan terus dilakukan setiap tahunnya.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x