Kompas TV regional berita daerah

Tim DVI Polri Jemput 11 Jenazah WNI Korban Kapal Tenggelam di Malaysia

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 07:37 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Tim DVI Mabes Polri menjemput 11 jenazah pekerja migran Indonesia yang meninggal dunia saat insiden kapal tenggelam di perairan Johor, Malaysia.

Dalam penjemputan ini petugas menggunakan kapal patroli baharkam, ke 11 jenazah akan di serahakan oleh pihak Malaysia di Johor.

Menurut keterangan Polda Kepulauan Riau, 11 jenazah terlebih dahulu akan di lakukan serah terima. Kemudian akan di bawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri guna indentifikasi jenazah korban.

Baca Juga: Kapal Pekerja Migran Ilegal Tenggelam di Perairan Johor, 21 WNI Meninggal Dunia

Sebelumnya mengatakan, “Jadi memang ada kapal yang terbalik karena sebenarnya itu sudah di pinggir pantai kejadiannya. Dugaan saya kapal itu sudah mendekati pantai, kan biasanya kapal itu penumpangnya diturunkan, agak tengah lah ya dan biasanya mereka itu dari kapal jalan ke darat karena kapal itu enggak akan merapat ke daratan. Kapal itu terbalik sudah dari dekat pantai. Dugaan saya pada saat penumpang itu sudah turun dari kapal maka disapu ombak, jadi bukan tenggelam masih jauh.”ungkap Dubes Indonesia Untuk Malaysia, Hermono.

Lebih lanjut Dubes RI untuk Malaysia akan menghubungi keluarga dari jenazah untuk menentukan proses pemakaman.

Peristiwa tersebut terjadi pada Jumat (10/12/2021) pekan lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x