Kompas TV nasional update corona

Tiga Pekerja Migran Asal Malaysia dan Kongo Positif Omicorn! Kini Diisolasi di Wisma Atlet Jakarta

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 06:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Kasus covid-19 varian omicron di Indonesia bertambah 3 kasus, dengan demikian total kasus omicron di Indonesia menjadi 8 kasus.

Kementerian Kesehatan melaporkan tiga kasus baru ini berasal dari satu orang pekerja migran dari Malaysia dan dua orang pekerja migran dari Kongo.

Baca Juga: Kasus Omicron Tinggi, Singapura Hentikan Penjualan Tiket Pesawat sampai 22 Januari 2022

Ketiga pasien itu diketahui terinfeksi varian omicron dari hasil pemeriksaan whole genome sequencing. Saat ini ketiga pasien itu telah menjalani isolasi di Wisma Atlet, Jakarta.

Kami kutip dari Kompas.com, “Total jadi delapan, ada tambahan dari pekerja migran Indonesia dari Malaysia satu, dan Kongo dua. Kondisi gejala ringan dan isolasi di Wisma Atlet.” Ujar Siti Nadia Tarmizi Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Kementerian Kesehatan.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo memamerkan capaian vaksinasi covid 19 di Indonesia yang sudah mencapai 263 juta dosis.

Presiden menyebut 73 persen penduduk Indonesia sudah divaksin dosis pertama, sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 51 persen.

Presiden menegaskan, capaian vaksinasi ini sebagai hasil gotong royong semua pihak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x