Kompas TV bisnis bumn

Erick Thohir Angkat Dudung Abdurachman Jadi Komisaris Utama Pindad Gantikan Andika Perkasa

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 05:50 WIB
erick-thohir-angkat-dudung-abdurachman-jadi-komisaris-utama-pindad-gantikan-andika-perkasa
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurachman ditunjuk Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Komisaris Utama PT Pindad (Persero). (Sumber: Youtube KOMPAS.com) (Sumber: ANTARA/Hans Arnold Kapisa)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero).

Adapun, Komisaris Utama Pindad sebelumnya dijabat oleh Jenderal TNI Andika Perkasa, yang saat ini telah menjabat sebagai Panglima TNI.

Sebagai informasi, pengangkatan tersebut, diumumkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar, Kamis (23/12/2021).

"Diharapkan, dengan bergabungnya Bapak sebagai Komisaris Utama PT Pindad (Persero) akan memberikan tambahan dukungan untuk bisa meningkatkan kinerja ke depan,” kata Wakil Menteri BUMN I Pahala Nugraha Mansury, dalam keterangannya, dikutip dari Kompas.com, Jumat (24/12/2021).

Sementara itu, kepada Andika Perkasa, perseroan menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan sumbangsih yang diberikan selama menjadi Komisaris Utama.

Sebaliknya, perusahaan pelat merah itu menyampaikan selamat bergabung kepada Komisaris Utama yang baru.

Baca Juga: Bahar Smith dan Eggi Sudjana Akan Diperiksa Terkait Laporan Ujaran Kebencian Pernyataan KSAD Dudung

Di perseroan, Dudung diharapkan dapat terus membangun perusahaan menuju industri pertahanan yang kuat, mandiri, berdaya saing dan semakin maju.

Dalam keterangan yang sama, Dudung menyampaikan terima kasih atas pengangkatan tersebut.

Dia juga meminta dukungan, kerja sama dan koordinasi dengan jajaran komisaris serta direksi Pindad, dalam menjalankan tugas barunya ini. 

Dudung berharap PT Pindad ke depan dapat menjadi perusahaan besar dengan produk unggulan dan berdaya saing dalam mendukung pembangunan nasional dan menjaga kedaulatan bangsa.

"Semoga kehadiran saya menjadi manfaat serta dapat menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya," kata Dudung.

Baca Juga: Politikus Gerindra: Bahar Bin Smith dan Jenderal Dudung Sebaiknya Saling Bertabayun

 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x