Kompas TV regional peristiwa

Suami dari Ibu yang Mengaku Diperkosa: Jual Segalanya, Hasil Perjuangan Saya Kesimpulannya Begini

Kompas.tv - 23 Desember 2021, 00:32 WIB
suami-dari-ibu-yang-mengaku-diperkosa-jual-segalanya-hasil-perjuangan-saya-kesimpulannya-begini
Surya, suami dari perempuan yang mengaku diperkosa di Riau, tidak terima dituduh mengancam istrinya agar melaporkan kasus pemerkosaan pada polisi. (Sumber: Kompas TV/Citra Indriani)
Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Vyara Lestari

PEKANBARU, KOMPAS.TV - Surya, suami ibu muda yang mengaku diperkosa di Riau menyatakan tak terima dengan tuduhan bahwa dirinya memaksa istrinya berbohong terkait kasus pemerkosaan.

“Semua kejadian itu, istri saya sudah ngomong sama saya. Kelakuan itu memang sudah dilakukan berulang kali. Tiba-tiba kayak begini kesimpulannya. Apa gak terkejut? Saya gak tahu apa-apa,” ujar Surya pada awak media pada Rabu (22/12/2021).

Suami ZU itu membantah dengan mengatakan dirinya sudah mengorbankan banyak hal agar mendapatkan keadilan soal kematian anaknya terkait kasus pemerkosaan itu.

Baca Juga: Akhir Kasus Ibu Muda yang Ngaku Diperkosa 4 Pria, Polda Riau Hentikan Penyidikan

“Sudah kuperjuangkan segala macam. Kujual segala macam untuk memperjuangkan ini semua. Anak saya meninggal, saya ingin tahu bagaimana kronologinya anak saya bisa meninggal,” kata Surya.

Ia juga menyangkal dirinya memaksa istrinya berbohong dengan menyebut memiliki saksi dan bukti pengakuan ZU.

“Sudah kuperjuangkan segala macam, tidak mungkin (bohong). Pak RT, bapak saya, rekaman semua berisi pengaduan dia semua (soal pemerkosaan) yang bikin saya terkejut,” ucap Surya.

Bahkan, Surya mengaku sempat berniat menghukum sendiri orang-orang yang disebut istrinya sebagai pelaku pemerkosaan.

“Sampai saya mau bertindak sendiri, mau saya bunuh semua pelaku-pelaku itu. Cuma saya pasrahkan dan serahkan ke polisi,” tutur Surya.

“Saya jual kulkas. Makam anak saya dibongkar, saya rela. Hasil perjuangan saya kesimpulannya begini. Apa tidak sakit?” imbuhnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x