Kompas TV nasional peristiwa

Area Bongkar Muat Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Terendam Banjir

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 19:26 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi, area bongkar muat Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, terendam banjir.

Ketinggian air mencapai 50-70 centimeter, sehingga beberapa mobil yang terparkir dekat area bongkar muat terendam. Akses pintu masuk karyawan pun tak bisa dilalui.

Area bongkar muat ini memang merupakan area terendah di Terminal 3 Internasional. Drainase yang kurang baik diduga menjadi salah satu penyebab area ini dengan cepat terendam.

Dari rekaman video amatir yang diunggah di akun Twitter Txt Dari Tangerang, terlihat jalur menuju area bongkar muat Terminal 3 Internasional Bandara Soekarno-Hatta terendam.

Baca Juga: Janji Jokowi soal Lokasi Ibu Kota Baru Bebas Banjir dan Ancaman Tsunami hingga Gempa Bumi

Air tak hanya menghambat pekerja untuk melintas, tapi juga merendam kendaraan. Air bahkan masuk ke lobi lantai dasar area bongkar muat.

Akibat terendam, para karyawan terpaksa melintasi jalan alternatif untuk masuk kerja. Sejumlah petugas, empat mobil penyedot air dan mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menyedot air. Kurang dari dua jam air berhasil surut. 

Area bongkar muat ini hanya dapat diakses sebagian pekerja dan tidak dilalui penumpang atau pengunjung bandara, sehingga tidak mengganggu aktivitas penerbangan.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x