Kompas TV nasional peristiwa

BMKG: Waspada Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Siang hingga Dini Hari di Wilayah Jakarta

Kompas.tv - 22 Desember 2021, 05:01 WIB
bmkg-waspada-hujan-disertai-petir-dan-angin-kencang-siang-hingga-dini-hari-di-wilayah-jakarta
Ilustrasi BMKG memprediksi cuaca hari ini, Rabu (22/12/2021) wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan disertai petir pada siang hingga dini hari. petir. (Sumber: Tribunnews.com)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menunjukkan cuaca hari ini, Rabu (22/12/2021) wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan disertai petir pada siang hingga dini hari.

Wilayah tersebut meliputi Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat.

BMKG bahkan memberi peringatan dini untuk seluruh wilayah tersebut lantaran berpotensi diguyur hujan dengan disertai kilat/petir dan angin kencang dalam waktu yang berbeda.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakbar, Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari. serta Kep. Seribu, Jakut, dan Jakpus pada Dini hari," bunyi peringatan dini di laman resmi BMKG dikutip KOMPAS.TV, Rabu (22/12).

Sementara itu, pada pagi hari mayoritas wilayah di Jakarta diprediksi hujan dengan intensitas ringan. Sementara Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi berawan.

Pada siang hari, BMKG memprediksi hujan akan mengguyur seluruh wilayah Ibu Kota dengan intensitas ringan, sedang, hingga disertai petir.

Baca Juga: MAKI Serahkan Bukti Baru Kasus Dugaan Suap Rachel Vennya ke Bareskrim Polri

Hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur dua wilayah, yaitu Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

Adapun hujan intensitas sedang diprediksi akan turun di tiga wilayah, meliputi Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara. Sedangkan Jakarta Selatan diprediksi akan hujan disertai petir.

Malam hari, mayoritas wilayah Jakarta juga diperkirakan berawan. Hanya Jakarta Selatan yang diprediksi bakal diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Terakhir pada dini hari, BMKG memprediksi seluruh wilayah diprediksi hujan dalam intensitas yang beragam. Mulai dari ringan, sedang, dan berpetir.

Prakiraan cuaca ini berlaku mulai Rabu, 22 Desember pukul 07.00 WIB hingga Kamis, 23 Desember 2021 dini hari.

Perlu diketahui, sepanjang hari ini, suhu udara di wilayah DKI Jakarta akan berada di kisaran 24-30 derajat celcius.

Untuk kelembaban udara, BMKG mencatat berada mulai 75 hingga 100 persen.

Baca Juga: Akui Revisi Kenaikan UMP DKI Tak Sesuai Peraturan Pemerintah, Wagub Ahmad Riza Jelaskan Alasannya



Sumber : BMKG


BERITA LAINNYA



Close Ads x