Kompas TV nasional update

Sejumlah Ruas Busway Terendam, Rute Beberapa Bus Transjakarta Dialihkan

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 14:42 WIB
sejumlah-ruas-busway-terendam-rute-beberapa-bus-transjakarta-dialihkan
Ilustrasi: Bus transjakarta melintas di Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020). (Sumber: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah rute bus Transjakarta dialihkan karena tak dapat melintasi busway yang terendam oleh air hujan. Derasnya hujan mengakibatkan banjir di sejumlah wilayah DKI Jakarta hingga air menggenangi sejumlah lokasi dalam jalur bus Transjakarta. 

Informasi pengalihan rute ini disampaikan melalui akun Twitter resmi Transjakarta, @PT_Transjakarta. Dituliskan, genangan air di sekitar Jl. H Gari menakibatkan perlunya pengalihan rute Blok M - Pesanggarahan pada koridor 1C.

Bus arah Pesanggaran tidak melewati halte Velbak sampai dengan Kodam Permai. Sementara bus arah Blok M tidak melewati Jl. Beo sampai dengan Kebayoran Lama. 

"Rute 1C: Blok M - Pesanggrahan mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya genangan air di sekitar Jl H. Gari. Sementara arah Pesanggrahan tidak melewati bus stop Velbak s/d Kodam Permai dan arah Blok M tidak melewati Jl Beo s/d Kebayoran Lama," tulisan dalam akun Twitter Transjakarta, Selasa (21/12/2021). 

Baca Juga: Info Cuaca BMKG, 21 Desember: Seluruh Wilayah Jakarta Diguyur Hujan dari Pagi hingga Siang Hari

Rute Blok M - Meruya pada koridor 1M juga dialihkan. Bus arah Meruya tak melewati pemberhentian di Jl Makam sampai dengan BSI karena ada genangan air di sekitar wilayah Swadarma Raya. 

Sementara arah Blok M tidak melewati pemberhentian Swadarma Raya sampai dengan Singgalang. 

"Rute 1M: Blok M - Meruya mengalami pengalihan rute dikarenakan adanya genangan air di sekitar Swadarma Raya. Sementara arah Meruya tidak melewati bus stop Jl. Makam s/d BSI dan arah Blok M tidak melewati Swadarma Raya s/d Singgalang."  

Baca Juga: Waspada Cuaca Ekstrem Hari Ini, BMKG: 27 Wilayah Diprediksi Hujan Lebat Disertai Angin Kencang

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x