Kompas TV regional berita daerah

Jelang Muktamar ke-34 NU, Unila Lakukan Berbagai Persiapan

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 12:13 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Sejumlah persiapan jelang Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) terus dilakukan. Salah satu dari empat lokasi yang terpantau, ialah Universitas Lampung (Unila).

Rencananya, Unila sendiri akan melangsungkan dua sidang komisi, serta rapat pleno dua dan tiga pada gelaran akbar muktamar.

Baca Juga: Unila Siap Sambut Pelaksanaan Muktamar ke-34 NU

Adapun persiapan yang dilakukan, di antaranya pemasangan spanduk, registrasi pendaftaran, prosedur protokol kesehatan (prokes) dengan melibatkan satuan gabungan gugus tugas (Satgas), serta menyiapkan kamar bagi para peserta.

Disampaikan oleh Nanang Trenggono Jubir Panitia Muktamar ke-34 NU, bahwa Panitia Unila juga menyiapkan tes cepat Covid-19 dan menyiapkan dosis vaksinasi, serta menyiapkan alat kesehatan bagi setiap peserta berupa masker dan cairan antiseptik.

Selain itu, Nanang juga menyebut apabila ditemukan adanya peserta yang terpapar Covid-19, maka  panitia akan mengarahkan ke ruang isolasi di Rumah Sakit Perguruan Tinggi (RSPTN) Unila dan juga akan berkoordinasi dengan Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).

“Muktamar NU yang di Unila itu harus prokes. Oleh karena itu, kita menyediakan ruang isolasi bagi peserta yang kemungkinan OTG (Orang Tanpa Gejala) atau dinyatakan positif dari tes antigen,” jelasnya saat dijumpai pada Senin (20/12/2021) kemarin.

Baca Juga: Persiapan Jelang Muktamar Ke-34 NU Pada 23-25 Desember

Seperti yang diketahui, bahwa Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) yang diselenggarakan di Lampung digelar di empat lokasi berbeda, yakni Pondok Pesantren Darusa'addah Lampung Tengah, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Universitas Lampung (Unila), dan Universitas Malahayati. Kegiatan akbar ini akan dilaksanakan pada 22-23 Desember 2021.

#muktamarnuke-34 #nahdlatululama #unila




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x