Kompas TV regional berita daerah

Ahli Imunolog UGM Meminta Pemerintah Segera Memberikan Vaksin Booster ke Masyarakat

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Jember

SURABAYA, KOMPAS.TV - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Timur menggelar  webinar seri literasi pandemi Covid-19, pada Jumat (17/12/2021). Kegiatan itu mengambil tema refleksi akhir tahun pandemi; 2021 membangun optimisme kebangkitan Indonesia.

Webinar itu menghadirkan sejumlah pakar dari perguruan tinggi, seperti ahli imunolog dari UGM, yakni dr. Marsetyawan Heparis Nur Ekandaru Soesatyo dan pakar ekonomi UNAIR, Badri Munir Sukoco.

dr. Marsetyawan menyebutkan bahwa imunitas atau sistem kekebalan tubuh harus terus ditingkatkan dan dilatih, salah satunya melalui vaksinasi Covid-19. Ia menyarankan pemerintah segera memberikan vaksin penguat atau booster kepada masyarakat agar sistem kekebalan tubuh semakin bagus.

Baca Juga: Suntikan Booster Vaksin Covid-19 Diyakini Memiliki Efektivitas 85 Persen terhadap Omicron

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh pada protokol kesehatan agar penularan virus corona dengan berbagai variannya dapat dicegah.

Sementara, Badri Munir Sukoco menyebutkan pertumbuhan ekonomi di Indonesia terus membaik pasca lonjakan kasus Covid-19 pada Juli lalu dan ia optimis ekonomi Indonesia terus membaik dan tumbuh.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Mulai Januari 2022, Menkes Sebut Lansia-Peserta BPJS akan Diberikan Secara Gratis

Ia kemudian meminta agar pemerintah terus membangun optimisme bahwa ekonomi dapat tumbuh berkembang di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan secara benar.

Webinar ini diikuti oleh seluruh pengurus MUI tingkat Kabupaten dan Kota se Jawa Timur dengan tujuan untuk memperkuat literasi pandemi di tengah-tengah masyarakat.

 

#LiterasiPandemi #KebangkitanIndonesia #MajelisUlamaIndonesia




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x