Kompas TV nasional politik

Kamrussamad Minta Sandiaga Uno Tidak Pura-pura Tak Pikirkan Jadi Capres

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 13:04 WIB
kamrussamad-minta-sandiaga-uno-tidak-pura-pura-tak-pikirkan-jadi-capres
Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak berpura-pura tak memikirkan menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra Kamrussamad meminta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno untuk tak bersandiwara dengan menyebarkan narasi kalau dirinya tak memikirkan politik dan tidak berniat menjadi calon presiden (capres) pada gelaran Pilpres 2024 mendatang.

Ia meminta mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu jujur kepada rakyat dan mengembalikan marwah ulama agar tak fokus kepada kegiatan politik praktis.

"Tak elok jika berpura-pura mengatakan tidak kepikiran jadi capres, jujur itu terhormat. Rakyat melihat saat ini Mas Sandi terus pencitraan dan produksi gimmick mewarnai aktivitas sehari hari. Sementara belum terlihat terobosan dan kinerja nyata di Kementerian Parekraf," kata Kamrussamad kepada Kompas TV, Senin (20/12/2021). 

Baca Juga: Dituding Libatkan Ulama dalam Berpolitik, Sandiaga Uno Buka Suara

Ia menyebut itu berdasarkan pengakuan dari anggota Forum Ijtima Ulama Jawa Barat Lilip Abdul Kholiq yang ditugaskan untuk menaikkan elektabilitas Sandiaga.

"Ditugaskan untuk menaikkan elektabilitas Mas Sandi adalah langkah yang tidak etis. Sebab ulama tidak sepatutnya ditarik kepentingan politik praktis," ujarnya.

Menurut Kamrussamad, jika Sandiaga tak minta maaf karena telah merekayasa identitas ulama untuk kepentingan elektabilitas dirinya, maka itu menunjukkan ia tidak memiliki sikap seorang negarawan.

"Kita tunggu sikap negarawan Mas Sandi. Kami bangga jika tokoh-tokoh muda mampu bersikap negarawan," ujarnya.

Sebelumnya, Sandiaga buka suara usai dituding melibatkan ulama untuk kepentingan menjadi capres di Pilpres 2024 mendatang.

Baca Juga: Sandiaga Uno Ditanya Soal Capres 2024, Ini Jawabannya

Sandiaga menyatakan dirinya sama sekali tidak ada pikiran ke politik dan hanya fokus dengan tugasnya sebagai Menparekraf.

"Saya fokusnya di Parekraf. Enggak kepikiran sama sekali (berpolitik). Saya selalu memuliakan ulama," ujarnya dalam video yang diterima Kompas TV, Minggu (19/12/2021).

Mantan calon wakil presiden pada Pilpres 2019 itu mengajak masyarakat untuk tak terpecah belah karena politik dan mengutamakan persatuan.

"Jadi itu tanggapan saya. Saya fokus di Parekraf. Saya yakin saat ini adalah yang paling penting untuk kita disatukan. Jangan kita dipecah belah, apalagi oleh isu politik yang masih sangat jauh," tegasnya.

"Fokus saya adalah kebangkitan pariwisata kita," pungkas Sandiaga.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x