Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tarik Tunai Saldo OVO Bisa di ATM BCA, Ini Caranya

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 12:06 WIB
tarik-tunai-saldo-ovo-bisa-di-atm-bca-ini-caranya
Pengguna dompet digital OVO kini bisa menarik saldo OVO-nya secara tunai di ATM BCA. Tarik tunai saldo OVO bisa dilakukan setiap hari, dikenakan biaya admin Rp5.000, dan khusus pengguna OVO Premier. (Sumber: Kompas.com/FIKA NURUL ULYA)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aplikasi pembayaran digital, OVO, bekerja sama dengan BCA menghadirkan layanan tarik tunai saldo OVO di ATM BCA.

Presiden Direktur OVO Karaniya Dharmasaputra mengatakan, OVO dan BCA sama-sama ingin memperluas layanan keuangan modern, aman, serta menjangkau seluruh masyarakat Indonesia.

Dengan kerja sama itu, pengguna OVO kini bisa mengambil saldo OVO miliknya di 17.000 ATM BCA di seluruh Indonesia.

OVO dan BCA berharap layanan tersebut mampu menyentuh 51 persen penduduk Indonesia dewasa yang belum memiliki rekening bank.

Karaniya mengatakan, sebagai penerbit uang elektronik, OVO memiliki ekosistem dengan lebih dari 1,2 juta merchant serta pengguna yang tersebar di 430 kota dan kabupaten.

Baca Juga: Harga 8 Aset Kripto Terbesar Melemah di Perdagangan Hari ini

“Di tengah pergeseran perilaku masyarakat menjadi lebih digital savvy, OVO terus hadir dengan inovasi serta kolaborasi untuk mendukung transaksi aman, intuitif, nyaman dan mudah," kata Karaniya dalam keterangan tertulis, Senin (20/12/2021).

"Secara khusus, kami menyasar para pengguna OVO yang belum memiliki rekening bank untuk mulai merasakan pengalaman tarik tunai di jaringan BCA,” sambungnya.

Sementara Direktur BCA Rudy Susanto menyatakan bahwa sebagai salah satu bagian dari sistem keuangan nasional, pihaknya berkomitmen untuk memajukan inklusi keuangan di Indonesia.

"Untuk itu, BCA senantiasa terbuka dalam menjalin kerja sama dengan mitra, termasuk perusahaan fintech, guna memajukan akselerasi literasi keuangan di Indonesia serta memberikan pengalaman bertransaksi yang seamless bagi nasabah BCA dan pengguna OVO,” ujar Rudy.

Baca Juga: Kemenparekraf Gugat Indosat Terkait Aset Tanah Negara

Pengguna OVO dapat menarik saldo OVO Cash di ATM BCA dengan jumlah minimal penarikan Rp50.000  dan maksimal Rp10.000.000 per hari.

Transaksi bisa dilakukan setiap hari dan dikenakan biaya admin sebesar Rp5.000 untuk setiap penarikan.

Namun, fitur tarik tunai OVO ini hanya berlaku bagi pengguna OVO yang telah melakukan upgrade akun ke OVO Premier.

Cara tarik tunai saldo OVO di ATM BCA:

  1. Klik menu OVO dan pilih fitur Tarik Tunai
  2. Masukan jumlah nominal saldo OVO yang ingin ditarik
  3. Lakukan otentikasi dengan PIN. Setelah otentikasi, pelanggan akan menerima 6 digit kode transaksi yang dapat digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.
  4. Setelah berada di ATM BCA, pilih menu “transaksi tanpa kartu”
  5. Masukan kode virtual account (20258 + No.HP), kemudian masukan kode transaksi. ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sejumlah yang ditransaksikan.


Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x