Kompas TV regional berita daerah

SAR Yogyakarta Bentuk Empat Tim untuk Siaga Natal dan Tahun Baru

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 16:26 WIB
sar-yogyakarta-bentuk-empat-tim-untuk-siaga-natal-dan-tahun-baru
SAR Yogyakarta menyiapkan sejumlah strategi untuk siaga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. (Sumber: Basarnas DIY)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Edy A. Putra

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - SAR Yogyakarta menyiapkan sejumlah strategi untuk siaga Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kepala Kantor SAR Yogyakarta L Wahyu Efendi memimpin langsung apel pelepasan petugas siaga SAR khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di halaman Kantor SAR Yogyakarta, Jumat (17/12/2021).

Pelaksanaan Siaga SAR khusus Natal dan Tahun Baru (Naratu) kali ini berlangsung selama 19 hari yang dimulai pada 17 Desember 2021 sampai 4 Januari 2022.

“Kami akan tetap fokus pada penanganan kecelakaan sesuai tugas pokok fungsi (tupoksi) Basarnas, tetapi jangan lengah sebab tupoksi Basarnas tidak hanya terbatas pada siaga SAR khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022,” ujarnya.

Baca Juga: Kota Yogyakarta Siapkan 12 Acara di Kalender Wisata 2022

Pelaksanaan siaga SAR khusus Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 melibatkan 83 personel Basarnas Yogyakarta yang akan dibagi menjadi empat tim.

Tim pertama personel dari Kantor Basarnas Yogyakarta akan melaksanakan patroli ke arah Tempel perbatasan Jawa Tengah (Jateng)-DIY dan ke Bandara Adisutjipto serta patroli ke lereng Merapi.

Tim kedua akan melaksanakan patroli dan stand by di wilayah wisata pantai di daerah Bantul seperti Pantai Parangtritis, Samas hingga Pantai Baru.

Tim ketiga terdiri dari personel Pos Basarnas Wonosari yang akan melaksanakan patroli di Pantai Wediombo, Pantai Indrayanti, dan Pantai Baron.

Tim keempat terdiri dari personel Unit Siaga Basarnas Congot yang akan melaksanakan patroli di sepanjang Jalan Wates-Purworejo hingga ke perbatasan Jateng-DIY.

Tim Unit Siaga Congot akan berpatroli dan berkoordinasi di Bandara YIA serta melaksanakan patroli di wisata Pantai Kulon Progo seperti Pantai Glagah, Congot hingga ke Pantai Trisik.

Baca Juga: Perlu Dicatat! Pesta Tahun Baru di Yogyakarta Dilarang

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x