Kompas TV regional berita daerah

Produk Pesantren Dari Jabar Tembus Uni Emirat Arab

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 13:48 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Gubernur jawa barat ridwan kamil melepas ekspor perdana buah-buahan dan fesyen muslim ke dubai uni emirat arabekspor ini merupakan produk yang dihasilkan oleh pesantren di jawa barat.

Melalui program one pesantren one product atau opopjawa barat mengekspor buah-buahan dan produk busana muslim ke uni emirat arab.

Ekspor dari pesantren ini dilepas gubernur jabar ridwan kamil di gedung sate kota bandung. Produk yang diekspor dari pesantren di antaranya buah manggis sebanyak 600 kilo gram rambutan 300 kilo gram  salak 200 kilo gram dan jengkol 50 kilo gramserta produk fesyen muslim seperti sarung baju muslim peci hingga mukena.

Ekspor ini juga sebagai tindak lanjut pada 2019 sebanyak lima pesantren jadi role model opop mengikuti halal expo 2019 di istanbul turki dengan membawa produk unggulan masing-masing.

Gubernur jawa barat ridwan kamil menyatakan ekspor perdana produk pesantren ini menjadi langkah awal agar pesantren di jawa barat bisa mewujudkan kemandirian ekonomi kegiatan ini juga menjadi bukti bahwa produk-produk pesantren bisa dijual ke pasar dunia.

Ekspor ini merupakan roll model kedepan diharapkan banyak lagi produk yang dihasilkan oleh pesantren untuk di ekspor ke berbagai negara di indonesia.

Ridwan kamil meminta agar kegiatan ekspor ini tidak berhenti sampai di sini perlu ada perluasan pasar ke negara-negara lainya agar semakin banyak produk-produk termasuk pesantren di jawa barat yang bisa mendunia.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah :

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/]

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x