Kompas TV olahraga kompas sport

Presiden La Liga Spanyol: Barcelona Tidak akan Bisa Beli Erling Haaland

Kompas.tv - 17 Desember 2021, 10:22 WIB
presiden-la-liga-spanyol-barcelona-tidak-akan-bisa-beli-erling-haaland
Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebutkan faktor yang membuat Barcelona tidak akan bisa membeli Erling Haaland dari Borussia Dortmund.  (Sumber: Twitter Erling Haaland)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

BARCELONA, KOMPAS.TV - Presiden La Liga, Javier Tebas, menyebutkan faktor yang membuat Barcelona tidak akan bisa membeli Erling Haaland dari Borussia Dortmund.

Haaland merupakan salah satu striker terbaik di dunia saat ini dan sedang diincar oleh banyak klub top Eropa. 

Semenjak bergabung ke Borussia Dortmund dari RB Salzburg pada Januari 2020 silam, Haaland menjelma menjadi bomber mematikan. Dirinya telah mencetak 76 gol serta 20 assist hanya dari total 74 penampilan bersama Dortmund di lintas kompetisi. 

Baca Juga: Mino Raiola Ungkap Erling Haaland Sudah Tentukan Klub Masa Depannya, Madrid atau MU?

Sebanyak 13 gol dan 5 assist dari total catatannya selama dua tahun, tercipta dari 10 pertandingan Bundesliga Jerman 2021-22. 

Salah satu peminat teratas Haaland adalah Barcelona. Presiden Blaugrana, Joan Laporta, sampai membuat pertemuan dengan agen sang striker, Mino Raiola, pada Senin (13/12/2021) lalu. 

Merespons pertemuan Raiola dan Laporta, Presiden La Liga, Javier Tebas, berkata bahwa Barcelona tidak akan bisa membeli Haaland. 

"Saya rasa Barcelona tidak mungkin mengontrak Haaland karena situasi ekonomi mereka dan keterbatasan finansial," kata Tebas, dikutip dari Marca.

"Pasti ada banyak syarat yang dibutuhkan dan agen Mino Raiola tidak menjual dengan harga murah, dia akan menjualnya dengan harga tinggi," tutur Tebas melanjutkan.

Baca Juga: CEO Borussia Dortmund: Masa Depan Erling Haaland akan Segera Ditentukan

Kontrak Haaland dengan Dortmund masih tersisa hingga akhir Juni 2023 mendatang. Tetapi, ada klausul pelepasan dalam kontraknya yang akan aktif mulai tahun depan. 

CEO Borussia Dortmund dalam beberapa waktu lalu sempat menyebut akan segera menentukan masa depan striker berusia 21 tahun itu.

Mino Raiola juga memastikan Haaland akan segera hengkang dari Signal Iduna Park.



Sumber : Marca


BERITA LAINNYA



Close Ads x