Kompas TV nasional target

Predator Seksual Mengintai Anak - TARGET (2)

Kompas.tv - 17 April 2018, 15:15 WIB
Penulis : Edika ipelona

Kasus pencabulan yang melibatkan banyak korban anak bukan sekali ini saja terjadi. Sebelumnya ada nama Baekuni alias babe, pelaku pedofil yang juga membunuh para korbannya. Kasusnya meledak pada awal tahun 2010. Setidaknya ada tujuh anak yang menjadi korbannya, dengan usia antara sembilan hingga 12 tahun.

Berikutnya di tahun 2014, terungkap kasus Emon alias Andri Sobari. Sedikitnya 39 anak yang terbukti di persidangan, dari 58 anak yang diajukan sebagai korban. Namun diyakini, ada lebih dari seratus anak yang menjadi korban keganasan si pemuda 23 tahun itu.

Kasus kekerasan seksual terhadap anak sudah menjadi fenomena gunung es. Lazimnya, kasusnya baru terungkap belakangan setelah banyak korban berjatuhan. Pencabulan demi pencabulan terjadi hingga korban mencapai puluhan anak. Ironisnya, korban justru anak-anak di lingkungan terdekat si pelaku.

Dari kaca mata dunia psikologi, kekerasan seksual pada anak terjadi lantaran pelaku lebih dulu menciptakan rasa aman dan nyaman. Cara-cara ini juga dipakai oleh wawan, pelaku pencabulan anak di tangerang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x