Kompas TV olahraga kompas sport

Thomas Tuchel Akui Chelsea Bermain Lebih Bagus tanpa Romelu Lukaku

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 21:23 WIB
thomas-tuchel-akui-chelsea-bermain-lebih-bagus-tanpa-romelu-lukaku
Striker Chelsea asal Belgia, Romelu Lukaku. (Sumber: Twitter @ChampionsLeague)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Thomas Tuchel mengakui Chelsea bermain lebih baik tanpa kehadiran Romelu Lukaku. 

Lukaku baru saja sembuh dari cedera pergelangan kaki yang didapatnya pada bulan Oktober, tepatnya dalam pertandingan Liga Champions kontra Malmo FF. 

Sejak Lukaku absen, Thomas Tuchel selaku pelatih The Blues berhasil menemukan formula khusus mengatasi kekosongan sang bomber asal Belgia. 

Setelah sembuh pada akhir November silam, Lukaku belum pernah diturunkan selama satu pertandingan penuh. Comeback Lukaku usai cedera tidak berjalan mulus.

Baca Juga: Rencana Besar Barcelona Bidik Trio Chelsea di Januari 2022

Kala itu, dirinya hanya bermain 8 menit dan Chelsea hanya mampu main imbang 1-1 kontra Manchester United. 

Setelahnya, Lukaku main di lima pertandingan. Tetapi, semenjak Lukaku dimainkan, Chelsea malah hanya meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, serta satu kekalahan. 

Tuchel mengakui Lukaku masih membutuhkan adaptasi. Pelatih asal Jerman juga menyebut Chelsea bermain lebih baik tanpa Lukaku. 

“Kami tidak membawanya (Lukaku) untuk bermain pada acara-acara khusus,” ucap Tuchel, dikutip dari Daily Mail

“Kami membawanya untuk konsistensi. Suka atau tidak, masih ada adaptasi. Jika Anda bermain di Italia atau Inggris, itu adalah permainan yang berbeda." 

Baca Juga: Thomas Tuchel Sejak Awal Tak Harapkan Kehadiran Saul Niguez di Chelsea

“Saat dia cedera, kami bermain bagus. Bisa mencetak gol. Kami juga menaikkan level intensitas. Kami berhasil menemukan solusi karena itu memang sudah seharusnya.”

“Dan kemudian itu tentang kebugaran. Dalam latihan, dia belum memiliki kepercayaan penuh pada pergelangan kakinya. Bahkan jika dia tidak pernah mengakuinya. Saya bisa melihatnya, Anda harus bersabar," tandas Tuchel.

Berkat hasil-hasil kurang maksimal dalam beberapa terakhir, Chelsea harus merelakan puncak klasemen Liga Inggris kepada Manchester City. 

Kini, Chelsea menempati urutan ketiga klasemen dengan koleksi 36 poin dari 16 pertandingan, berjarak 5 angka dari sang pemuncak. 

 



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x