Kompas TV regional berita daerah

Tinjau Persiapan Natal di Sejumlah Gereja, Gibran: Sudah Sesuai SOP dan Prokes

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 13:27 WIB
tinjau-persiapan-natal-di-sejumlah-gereja-gibran-sudah-sesuai-sop-dan-prokes
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (tengah) saat meninjau langsung persiapan Natal di Gereja Paroki Santo Paulus, Kleco, Solo, Kamis (16/12/2021). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Jelang perayaan Natal 2021, persiapan sejumlah geraja di Kota Solo, Jawa Tengah, terpantau sudah sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan protokol kesehatan (prokes).

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka sendiri ikut meninjau langsung persiapan Natal tersebut. Salah satunya yaitu di Gereja Paroki Santo Paulus, Kleco, Solo, Kamis (16/12/2021).

"Pihak gereja sudah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik seperti menyiapkan kartu Misa untuk umatnya selama pandemi Covid-19," kata Gibran dikutip dari Antara, Kamis.

"Hal ini, sudah berjalan sejak pandemi Covid-19, dan yang jelas SOP di Gereja Paroki Santo Paulus Kleco sudah ketat sekali," sambungnya.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun, Disdik Kota Solo Manfaatkan Masa Libur Sekolah

Tak hanya itu, pihak gereja diketahui juga menyiapkan fasilitas live streaming bagi umat yang berhalangan hadir dalam Ekaristi Natal nanti.

Lebih lanjut, dalam kunjunganya itu, Gibran pun sedikit menhinggung soal keamanan pada perayaan Natal di Kota Solo.

Gibran menjelaskan, Komandan Kodim 0735/Surakarta dan Kepala Polresta Solo siap menjaga kondisi keamanan selama Natal agar umat yang merayakannya dapat beribadah dengan aman.

Adapun, terkait protokol kesehatan lagi, Gibran juga mengatakan bahwa pemasangan papan kode batang PenduliLindungi akan segera dikebut pengerjaannya di gereja-geraja yang belum memilikinya.

Baca Juga: Jelang Ibadah Natal, Gibran akan Cek Aplikasi Pedulilindungi dan Protokol Kesehatan di Gereja

Dengan segala persiapan Natal yang telah dan sedang dikerjakan ini, Gibran berharap masyarakat Kota Solo yang beribadah dapat merasa nyaman.

"Kami pastikan semua aman, nyaman, dan masalah Covid-19 (di Kota Solo) sudah hampir tidak ada penambahan kasus lagi," paparnya.

Terakhir, Gibran meminta kepada pihak gereja-gereja untuk mendorong program vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun yang bakal dimulai pada pekan depan.

Adapun, kala mengunjungi sejumlah geraja pada hari ini, Gibran didampingi oleh Komandan Kodim 0735/Surakarta Letkol Inf Devy Kristiono dan Kepala Polresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simannjutak.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x