Kompas TV entertainment selebriti

Laura Anna Meninggal Dunia, Sidang Gaga Muhammad Tetap Berlanjut

Kompas.tv - 16 Desember 2021, 10:11 WIB
laura-anna-meninggal-dunia-sidang-gaga-muhammad-tetap-berlanjut
Gaga Muhammad. (Sumber: Instagram/@gagamuhammad)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kabar selebgram Edelenyi Laura Anna meninggal menyisakan duka yang mendalam bagi penggemar dan netizen yang mengikuti kasus kecelakaannya dengan Gaga Muhammad.

Diketahui, sebelum meninggal dunia, Laura Anna tengah memperjuangkan keadilannya atas kecelakaan lalu lintas yang membuatnya lumpuh.

Dia melaporkan mantan pacaranya, Gaga Muhammad, yang kini berstatus sebagai terdakwa dan ditahan di rumah tahanan Satuan Lalulintas Polres Metro Jakarta Timur dan masih akan menjalani proses persidangan.

Baca Juga: Perjalanan Kasus Laura Anna dan Gaga Muhammad, Kronologi Kecelakaan hingga Tuntut Rp12 Miliar

Dengan meninggalnya Laura Anna yang dalam hal ini sebagai korban, akankah proses persidangan Gaga Muhammad akan berlanjut?

Jaksa Penuntut Umum, Handri Dwi Z, mengatakan bahwa meninggalnya selebgram 21 tahun ini tidak menghalangi proses persidangan hingga ada putusan dari majelis hakim.

“Meninggalnya Laura tidak menghalangi proses persidangan yang sedang berjalan, sidang tetap dilanjutkan sampai ada putusan pengadilan,” kata Handri, Rabu (15/12/2021), dikutip dari Kompas.com.

Lantas, apakah Gaga Muhammad akan mendapatkan hukuman yang lebih berat?

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati DKI Jakarta, Ashari Syam, menjelaskan bahwa meninggalnya Laura Anna dapat menjadi salah satu pertimbangan majelis hakim dalam memutuskan hukuman.

Kendati demikian, semuanya bergantung pada penialaian hakim atau Jaksa Penuntut Umum dan proses di dalam persidangan dalam menyajikan fakta-fakta dari berbagai pihak.




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x