Kompas TV nasional peristiwa

KSAD Dudung Tegaskan Bersama Rakyat TNI AD akan Kuat

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 23:26 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dalam rangka peringatan hari juang tni Angkatan Darat ke-76, TNI AD menyelenggarakan acara doa bersama tokoh pemuka agamadan yayasan panti asuhan di Markas Besar Angkatan Darat.

Dalam sambutannya KSAD Jenderal TNI AD Dudung Abdurachman berharap prajurit bisa memperkuat komitmen semangat nasionalisme dan semangat patriot.

“Doa bersama ini juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa serta kesempatan kita untuk mengenang sejarah perjuangan TNI AD, yaitu peristiwa Pertempuran Ambarawa sebagai tonggak sejarah memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat,”ucap Dudung, Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: KSAD Jenderal Dudung Tolak Permintaan Ajudan dari Anggota DPR Hillary Brigitta

KSAD Jenderal TNI Dudung juga menegaskan pentingnya kehadiran prajurit TNI AD di tengah masyarakat sebagai cerminan kesatuan antara rakyat dan TNI, sejak masa perang melawan penjajah.

“Peristiwa tersebut juga menunjukkan bahwa TNI AD tidak pernah berjuang sendiri. Sejarah membuktikan bahwa hanya bersama rakyat dan dengan dukungan dari seluruh komponen bangsa TNI AD akan kuat dan mampu menjalankan tugas-tugasnya dengan baik,”jelas Dudung.

Video Editor: Vila



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x