Kompas TV regional berita daerah

Soto Mera, Varian Soto Madura Dari Bangkalan

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Soto Madura mungkin sudah pada yang tahu, namun ternyata kuliner soto Madura memiliki banyak varian yang tak kalah nikmatnya. Salah satu varian nya adalah soto mera yang hanya bisa ditemui di Kabupaten Bangkalan.

Soto mera, kuliner soto khas Bangkalan ini memang memiliki cita rasa berbeda, dengan soto Madura pada umumnya. Dinamakan soto mera karena kuahnya berwarna merah, serta taburan kacang goreng yang akan menggugah selera anda untuk menikmatinya.

Soto mera disajikan bersama lontong, taburan daun bawang, serta bawang goreng.

Cara memasaknya pun dipisah antara kuah soto mera dan irisan daging nya pun hanya dikhususkan memakai jeroan, terutama usus dan daging sapi, tidak memakai daging ayam.

Gurihnya rasa kuah serta usus dan daging sapinya yang empuk terasa sangat nikmat di lidah. Apalagi ditambah taburan kacang goreng yang membuat soto mera ini beda dengan soto pada umumnya.

Menurut ibu Nur Syamsiah, salah satu penjual dan pemilik warung soto mera, racikan bumbu untuk kuah dan daging soto mera memang menjadi rahasia kenikmatan turun temurun.

Terutama untuk racikan bumbu kuahnya, serta taburan kacang gorengnya yang tidak dijumpai pada kuliner soto lainnya.

Jika anda ke Bangkalan bisa mencoba kenikmatan soto mera hanya dengan lima belas ribu rupiah, lengkap dengan kuah daging dan usus serta lontong nya. Lokasinya di kawasan taman rekreasi kota belakang Stadion Gelora Bangkalan.

#beritabangkalan
#sotomera
#sotomadura
#kulinermadura



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x