Kompas TV internasional kompas dunia

Elon Musk: Tesla Terima Dogecoin untuk Pembayaran

Kompas.tv - 15 Desember 2021, 15:53 WIB
elon-musk-tesla-terima-dogecoin-untuk-pembayaran
Mata uang kripto Dogecoin (Sumber: Shutterstock )
Penulis : Dina Karina | Editor : Purwanto

NEW YORK, KOMPAS.TV- Bos Tesla yang merupakan orang terkaya dunia, Elon Musk, kembali menghebohkan publik lewat cuitannya terkait aset kripto dogecoin. Elon menyebut Tesla akan mulai menerima pembayaran dengan dogecoin. 

Barang yang bisa dibeli di Tesla dengan dogecoin adalah merchandise.

"Tesla akan membuat sejumlah merchandise, bisa dibeli dengan menggunakan Doge dan lihat bagaimana kelanjutannya," kata Elon di akun Twitternya, dikutip Rabu (15/12/2021).

Baca Juga: Elon Musk Siap Jual Saham Tesla Rp 85 T untuk Atasi Kelaparan, tapi Ada Syaratnya

Mengutip dari Bloomberg, 'ulah' Elon itu membuat harga dogecoin  melesat 33 persen pada perdagangan Selasa (14/12/2021). Penguatan berlanjut hingga perdagangan Rabu (15/12), harga Dogecoin masih menguat 15,6 persen ke level 0,18 dollar AS.

Saat ini Tesla memiliki sejumlah merchandise seperti ikat pinggang Texas dengan logo Tesla seharga 150 dollar AS. Tesla juga memiliki peluit dengan bentuk menyerupai Cybertruck, yang diberi nama Cyberwhistle, dengan harga 50 dollar AS.

Baca Juga: Wuih, Total Harta 50 Orang Terkaya Indonesia Capai Rp2.316 T!

Aksi pom-pom aset kripto bukan kali ini saja dilakukan Elon Musk. Ia pernah memborong bitcoin senilai Rp21 triliun dan menyatakan mobil Tesla bisa dibeli dengan bitcoin.

Ia juga pernah menyatakan dirinya bekerja sama dengan pengembang dogecoin untuk meningkatkan efisiensi transaksi. Bahkan perusahan luar angkasa Elon Musk, SpaceX, juga pernah mengumumkan akan menerima dogecoin sebagai pembayaran untuk meluncurkan 'misi DOGE-1 ke Bulan'.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x